Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Ratusan Relawan di Kebumen Deklarasikan Anies Capres 2024

Minggu, 29 Mei 2022 - 17:10 WIB
1653816872386 - inilah.com
Relawan ANIES di Kebumen, Jateng, menggelar deklarasi Anies Baswedan sebagai capres pada Pemilu 2024. Foto: Istimewa

Ratusan relawan yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) di Kebumen, Jawa Tengah (Jateng), menggelar deklarasi nengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024. Deklarasi tersebut digelar  di Hotel Candisari, Kebumen, Jateng, Minggu (29/5/2022).

Deklarasi yang dilakukan Relawan ANIES mendapat dukungan dari seluruh elemen meliputi tokoh masyarakat, aktivis, petani, buruh, hingga pedagang. Deklarasi Anies sebagai capres dimaksudkan untuk mencapai Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera.

“Jelang 2024, Presiden Jokowi segera menyelesaikan masa jabatannya, dan Indonesia ke depan butuh sosok pemimpin seperti Anies Baswedan yang mampu membawa Indonesia menjadi negara yang mandiri, adil makmur sejahtera dan berdaulat,” kata Koordinator Nasional ANIES, La Ode Basir kepada Inilah.com, Minggu (29/5/2022).

Baca juga
Operasi Pasar Migor DKI Dilarang, Pengamat: Upaya Ganjal Anies
1653816872435 - inilah.com
Deklarasi Relawan ANIES di Hotel Candisari, Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (29/5/2022).

Relawan ANIES, kata Basir, akan mengembangkan dan membangkitkan seluruh jaringan di Indonesia, termasuk di Kabupaten Kebumen, Jateng, agar mendorong dukungan secara nyata sehingga Anies Baswedan turun berkontestasi pada Pilpres 2024.

“Deklarasi ini bagian dari sarana untuk mengajak rekan-rekan aktivis dan masyarakat luas untuk sadar dan bangkit, merapatkan barisan dan tanggap terhadap keadaan bangsa Indonesia yang harus di pupuk kebersamaannya,” jelasnya.

“Kita berjuang dengan arif dan bijaksana, tanpa caci maki dan uring-uringan mengajak masyarakat luas untuk sadar dan bangkit untuk Indonesia lebih baik,” sambungnya.

Pun demikian, Basir mengungkapkan, dalam upaya memenangkan Anies di Pilpres 2024, pihaknya beserta relawan akan terus menggaungkan konsolidasi agar masyarakat menjatuhkan pilihannya kepada Anies. Terlebih,  Anies telah mencatatkan sejumlah prestasi saat menjabat Gubernur DKI Jakarta dan memiliki jiwa kepemimpinan nasional yang menghadirkan solusi nyata bagi masyarakat.

Baca juga
Pramono: Pemilu 21 Februari 2024 Pilihan Tepat

“Kita yang bhineka dipersatukan karena tujuan. Tujuan kita berbangsa dan bernegara adalah menghadirkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia. Dalam upaya pencapaian tujuan itu kita perlu kondolidasi diri. Untuk itu kita butuh pemimpin, dan itu adalah Anies Baswedan,” pungkasnya. [WIN]

Tinggalkan Komentar