Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Rayakan 36 Tahun, Kahitna Gelar Konser Sehari Dua Kali

Rabu, 27 Jul 2022 - 17:48 WIB
Kahitna Konser
Dokumentasi Inilah.com/Mia Umi Kartikawati

Dalam rangka merayakan 36 tahun berkarir di dunia musik, grup band Kahitna akan menggelar konser dua kali dalam sehari. Uniknya, pada kedua konser tersebut terdapat perbedaan yang mendalam antara satu dengan lainnya. Seperti apa keseruannya?

Dino Hamid selaku founder & creative director menjelaskan ini adalah sebuah tantangan yang bisa menjadi pembuktian Kahitna dalam karir bermusiknya. Mereka yang tidak lagi muda, justru ditantang Dino Hamid untuk tampil dua kali dalam sehari. Bukan hanya tampil live musik biasa, namun justru dalam bentuk konsep konser besar.

“Jadi kita secara format konser adalah ini challenge buat Kahitna, karena band-band muda saja show dalam dua format yang berbeda belum tentu sanggup. Ini Kahitna mau menerima tantangan show dua kali,” kata Dino Hamid saat temu media Tabungan BRI BritAma Presents 36 Tahun Anniversary KAHITNA Special Concert, Jakarta, Rabu, (27/7/2022).

Baca juga
Konser Musik di Lippo Plaza Jogja Ricuh, Penyelenggara Dijadikan Tersangka!

Masih menurutnya, Kahitna yang dimotori oleh Yovie Widianto ini akan siap memberikan pertunjukan istimewa dan menarik yang berbeda kepada seluruh penggemarnya pada perayaan hari jadi Kahitna yang ke-36 tahun di JIEXPO – Convention Centre & Theatre pada hari Sabtu 6 Agustus 2022 dengan dua kali show dalam satu hari, yaitu show pertama pada pukul 15.00 WIB dan show kedua pada pukul 20.00 WIB.

Kali ini akan ada dua pertunjukan dengan dua tema yang berbeda yang mana tema show pertama pukul 15.00 WIB “Sore Sudah Cantik” dengan Dress Code Colorful dan tema show kedua pukul 20.00 WIB “Untuk Malam Cerita Cinta” dengan Dress Code Monochrome.

“Tidak hanya Kahitna yang mendapat tantangan untuk tampil dua kali dalam sehari, tetapi kami juga menantang para penonton konser untuk siap dengan dress code colorful untuk yang nonton siang hari, dan monochrome untuk yang malam hari,” kata Dino Hamid.

Baca juga
Foto: Latihan Jelang Konser Simfoni untuk Bangsa 2022

Perjalanan panjang Kahitna 36 tahun adalah anugerah

Yovie Widianto, salah satu bagian dari pendiri Kahitna mengungkapkan, pecapaian 36 tahun Kahitna adalah sebuah anugerah yang terus dia syukuri. Dia mengaku, selama 36 tahun berdiri, Kahitna bisa terhitung jari melakukan pergantian personil.

“Kalau bercerita tentang musiknya, kami termasuk grup musik yang harus banyak bersyukur bahwa tidak mungkin kalau kita bercerita tentang band, tiga, empat, lima personil mungkin tiga tahun bubar. Bisa karena managemen dan visi berbeda.  Tetapi, 36 tahun ini hanya sekali berganti personil. Dengan 9 orang yang tidak ganti, menurut saya ini sebuah anugerah. Kalau dibilang 36 tahun itu bukan kami saja tapi juga managemen, ada pasukannya, ada banyak,” kata Yovie Widianto ditemui di tempat yang sama.

Baca juga
Foto: Andien Meriahkan BNI Java Jazz Festival 2022

Yovie pun bercerita tentang bagaimana kisah suka duka menjalani proses tumbuh hingga mencapai di titik saat ini. Lagu-lagu Kahitna kini menjadi pengiring berbagai bagian dalam kisah hidup banyak orang.

Semua sejarah tentang kisah Kahitna dan beberapa cerita tentang lahirnya lagu-lagu hits juga akan dijabarkan dalam konser 36 tahun Kahitna tersebut.

“Ada satu segmen histori tentang Kahitna. Ada sedikit biopik tentang Kahitna. Kenapa ada lagu cantik, ada lagu mantan terindah. Ini bisa dilihat di konser,” papar Yovie.

Tinggalkan Komentar