Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

Rayakan Hari Ayah, Ini 5 Rekomendasi Hadiah yang Paling Bermanfaat

Sabtu, 12 Nov 2022 - 13:45 WIB
hadiah Hari Ayah
Istockphoto

Selain ibu, ayah juga punya hari spesial. Hari Ayah Nasional ditetapkan setiap tahunnya pada tanggal 12 November. Hari tersebut untuk mengingat kembali perjuangan seorang ayah dalam membesarkan anaknya.

Sebenarnya, seluruh dunia merayakan Hari Ayah, namun tanggalnya berbeda di setiap negara.

Hari Ayah Nasional pertama kali jatuh pada 12 November 2006. Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) sebagai pemrakarsa lahirnya Hari Ayah Nasional tersebut. Peringatan ini sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan terhadap peran ayah dalam keluarga.

Hari Ayah di Indonesia pertama kali dinyatakan pada tahun 2006 di Balai Kota Solo, dihadiri oleh ratusan orang dari berbagai kelompok masyarakat, termasuk orang-orang dari komunitas komunikasi antar agama.

Sementara di Amerika Serikat, dan lebih dari 75 negara lain,seperti Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Turki, Pakistan, Malaysia, Singapura, Taiwan, Filipina, dan Hongkong dalam Hari Ayah atau Father’s Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu di pekan ke tiga bulan Juni, dan dirayakan hampir di seluruh dunia yang dimulai pada awal abad ke-12.

Baca juga
Polda Metro Soal Konser Dewa19: Belum Ada Izin Tapi Sudah Jual Tiket

Biasanya merayakan Hari Ayah bisa dengan pemberian hadiah kepada ayah dan kegiatan kekeluargaan. Selain semua itu juga ayah adalah tulang punggung, sandaran, dan pelindung dalam sebuah rumah tangga. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Laki-laki Internasional atau International Men’s Day (dalam bahasa Inggris) diperingati setiap 19 November.

Nah, belum telat rasanya jika Anda ingin memberikan kado spesial di Hari Ayah saat ini. Sambil menikmati akhir pekan, Anda bisa mencari kado terbaik untuk sosok ayah kesayangan Anda.Memberikan ayah hadiah akan sangat berkesan dan membuat ayah semangat bekerja.

Berikut adalah rekomendasi hadiah yang bisa Anda persembahkan untuk ayah versi Inilah.com, Jakarta, Sabtu, (12/11/2022):

1. Dompet

Sebagai anak, Anda bisa mempersembahkan hadiah spesial untuk Ayah adalah sebuah dompet. Benda satu ini merupakan salah satu barang yang paling sering digunakan sehari-hari. Memberikan ayah dompet akan memberikan kesan semangat dan sebagai pengingat ayah tentang kehangatan rumah.

Baca juga
3 Tips untuk Ayah dalam Kelola Keuangan Keluarga

2. Sepatu

Memberikan ayah sepatu akan membuat ayah merasa setiap langkahnya sangat berarti. Sepatu akan membantu membangkitkan semangat ayah dan selalu mengingatkannya tentang perjalanan hidup keluarga.

3. Sabuk

Memberi ayah hadiah sabuk atau gesper akan membuat ayah selalu bersiap menghadapi berbagai hal. Dengan mengencangkan sabuk, ayah akan membuatnya selalu teringat akan roda kehidupan yang sudah terlewati bersama keluarga.

4. Jam Tangan

Memberikan hadiah jam tangan untuk ayah akan membuat setiap waktunya menjadi sangat berharga. Kemudian, jam tangan hadiah dari anak kelak akan membuat ayah merasa bahwa setiap waktu bersama anak dan keluarga adalah sebuah anugerah.

Baca juga
Inilah 4 Cara Mendidik Anak dalam Islam, Ayah Perlu Tahu

5. Notebook

Menghadiahi ayah buku catatan akan memudahkan ayah menulis semua keperluannya. Ayah bisa menuliskan hal-hal penting lainnya.

Tinggalkan Komentar