Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Rayakan Hari Perempuan Sedunia, Ada 5 Tokoh Wanita di Google Doodle

Hari Perempuan Sedunia - inilah.com
Foto: Screenshot

Ada yang berbeda ketika para pengguna membuka laman pencarian Google hari ini (8/3). Google Doodle ikut memperingati Hari Perempuan Sedunia atau International Womens Day.

Adapun tema hari perempuan sedunia 2022 adalah #BreakTheBias. Dilansir dari IWD, tema tersebut dipilih untuk merayakan pencapaian perempuan di seluruh dunia di bidang sosial, ekonomi, budaya, dan politik.

Pada laman google.co.id saat dijajal ketika tombol play ditekan, akan muncul empat slide animasi yang menampilkan aktivitas masa kini. Pertama menampilkan ibu yang sedang bekerja di rumah sembari merawat dua buah hatinya.

Dalam tampilan awal, terdapat beragan karakter wanita dari seluruh dunia.

Baca juga
Fantastis! Pendapatan Google Capai Rp3.700 Triliun di 2021

Pengguna internet bisa menggeser ke kanan untuk melihat lebih banyak animasi bergerak.

Terdapat figur animasi seorang ibu yang sedang menjaga anak sambil bekerja di depan laptop dengan latar ruang tamu rumahnya.

Selanjutnya ada sosok wanita yang betindak sebagai petugas medis di dalam sebuah ruang operasi.

Jika digeser ke kanan, seorang ibu tampak sedang berkebun sembari menjaga kedua anaknya yang sedang bermain.

Lalu peran diganti dengan sosok wanita muda yang sedang melakukan pengelasan.

Tentunya pekerjaan ini umumnya dilakukan oleh laki-laki namun ternyata perempuan juga dapat melakukannya.

Slide berganti dengan seorang wanita yang mendalami dunia mode busana wanita. Tak sampai di situ, Google Doodle pada akhir menampilkan perempuan yang berprofesi sebagai montir sepeda motor.

Baca juga
Aplikasi Youtube Go Dimatikan Setelah 6 Tahun, Ini Alasannya

“Google Doodle hari ini adalah tayangan slide animasi yang membawa kita ke seluruh dunia untuk memberikan gambaran sekilas tentang kehidupan sehari-hari para wanita di berbagai budaya. Dari seorang ibu yang bekerja dari rumah hingga montir sepeda motor yang mengajarkan keterampilannya kepada generasi berikutnya, setiap ilustrasi yang digambarkan dalam Doodle hari ini dihubungkan oleh benang merah tentang bagaimana wanita tampil untuk diri mereka sendiri, keluarga mereka, dan komunitas mereka,” terang Google dalam blog resminya.

Tinggalkan Komentar