Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Rayakan Tahun Baru Imlek, Instagram Tambahkan Stiker dan Fitur AR Baru

Instagram Imlek - inilah.com
Ig Chinese New Year

Instagram baru saja menambahkan beberapa fitur baru untuk membantu para pengguna merayakan Tahun Baru Imlek, termasuk stiker bertema baru dan efek AR khusus bertema #TahunBaruMacan.

Putri Silalahi, Manajer Komunikasi Instagram Asia Pasifik mengatakan, tahun Baru Imlek merupakan salah satu Hari Raya penting yang menjadi awal baru dan membawa keluarga serta kerabat berkumpul bersama untuk pengguna Instagram di Indonesia.

Pandemi membuat ruang gerak kita terbatas dalam merayakan momen-momen penting secara langsung, termasuk Tahun Baru Imlek.

Instagram ingin tetap para penggunanya tetap dapat terhubung dengan orang tercinta dan kerabat terdekatnya meski terhalang pandemi dan berbagi momen seru melalui rangkaian stiker dan AR filter khusus perayaan #TahunBaruMacan.

Baca juga
Foto: Persiapan Jelang Imlek di Wihara Avalokitesvara, Pondok Cabe

“Kami berharap dengan adanya fitur tersebut dapat mengobati rasa rindu dengan keluarga dan kerabat, hingga menciptakan suasana Imlek yang tetap berkesan.” terang Putri dalam keterangan persnya, Senin (31/01).

Stiker bertema tahun baru Macan

Instagram bekerja sama dengan @opheliapangg, seorang kreator 3D, ilustrator, dan salah satu pendiri perusahaan CGI dari Hong Kong, untuk menciptakan rangkaian stiker trio macan dengan karakter pemberani dan jahil yang berwarna sesuai dengan semarak meriahnya Tahun Baru Imlek.

Stories para pengguna yang memakai stiker ini pun akan masuk kedalam kumpulan Stories gabungan (Multi-Author Stories). Sehingga, pengguna Instagram dapat melihat momen keseruan Hari Raya Imlek yang dibagikan antara satu sama lain.

Baca juga
Rumahnya Dirampok, Wajah Bek City Joao Cancelo Terluka

Untuk mengakses stiker ini, para pengguna Instagram cukup memilih ikon smiley pada bagian atas laman Stories mereka.

Filter wajah

Instagram juga turut menambah kemeriahan dengan meluncurkan filter wajah bertemakan Tahun Baru Macan bagi para penggunanya untuk mengabadikan momen perayaan Imlek menjadi lebih meriah dan seru.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menemukan dan menggunakan AR filter ini:
1. Kunjungi halaman ‘Stories’ dan pilih “Telusuri Efek”
2. Cari filter “Happy Lunar New Year” oleh @apacculturalmoments
3. Tekan “Try It” untuk mencoba filter tersebut
4. Filter dapat digunakan dengan kamera depan dan kamera belakang
5. Filter dapat disimpan di galeri kamera Story agar dapat digunakan kembali dengan mudah.

Baca juga
Daihatsu Awali Tahun Ini dengan Kenaikan Penjualan 83,7 Persen

Para pengguna juga dapat berekspresikan diri mereka dengan menggunakan sejumlah hashtag favorit saat berbagi momen hangat Hari Raya Imlek tahun ini bersama keluarga dan kerabat, seperti #Imlek2022, #MyLunarNewYear2022, #TahunBaruImlek, dan #TahunBaruMacan.

Tinggalkan Komentar