Rabu, 17 Agustus 2022
19 Muharram 1444

Real Madrid Juara Grup D Usai Hajar Inter Milan 2-0

Rabu, 08 Des 2021 - 14:23 WIB
Madrid inilah.com
(foto: Associated Press)

Real Madrid keluar sebagai juara Grup D Liga Champions usai mengalahkan Inter Milan 2-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB.

Dua gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Toni Kroos dan pemain pengganti Marco Asensio.

Kemenangan ini membuat Real Madrid memuncaki klasemen akhir Grup D setelah mengumpulkan 15 poin. Sedangkan Inter Milan harus puas di posisi runner-up dengan raihan 10 poin.

Meski sama-sama sudah memastikan diri melaju ke fase gugur, kedua tim langsung tukar serangan pada menit-menit awal pertandingan. Vinicius Junior melepaskan sepakan dari sisi kiri, tetapi bola melebar ke sisi kanan gawang Inter.

Tim tamu kemudian membalas melalui sepakan Matteo Brozovic yang juga belum mengancam gawang Madrid yang dikawal kiper Thibaut Courtois.

Baca juga
Liverpool Vs Inter Milan: Kalah 0-1 'Si Merah' Melaju ke Perempat Final Liga Champions

Madrid membuka skor pada menit ke-17. Rodrygo mengirim operan mendatar kepada Kroos yang mendapatkan ruang bebas untuk menembak dari luar kotak penalti tanpa bisa dijangkau kiper Samir Handanovic. Skor 1-0 untuk Madrid.

Inter mencoba menyamakan kedudukan dan menggempur pertahanan Madrid. Namun, serangan mereka masih terlalu mudah dipatahkan Los Blancos dan babak pertama berakhir tanpa ada gol tambahan.

Tim tamu melanjutkan upaya menyamakan skor pada babak kedua. Namun, pertahanan Madrid terbukti sulit ditembus oleh skuad asuhan Simone Inzagi.

Meski jarang mendapatkan peluang, tuan rumah menyerang dengan lebih efektif. Pada menit ke-56, Madrid menciptakanpeluang emas lewat tembakan keras Luka Jovic. Namun, Samir Handanovic masih bisa mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Baca juga
Ralf Rangnick Tegaskan Liga Champions tak Ganggu Target Manchester United

Inter tertimpa sial pada menit ke-64 ketika harus bermain dengan 10 orang setelah Nicolo Barella mendapatkan kartu merah karena memukul kaki Eder Militao. Unggul jumlah pemain membuat Real Madrd lebih leluasa melakukan serangan.

Alhasil mereka bisa menambah keunggulan pada menit ke-79 lewat sepakan keras Marco Asensio dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihentikan Handanovic. Madrid pun unggul dua gol.

Tuan rumah masih melakukan serangkaian serangan pada 10 menit akhir pertandingan. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan Real Madrid menang dengan skor 2-0.

Tinggalkan Komentar