Jumat, 20 Mei 2022
19 Syawal 1443

Real Madrid Juara La Liga, Barcelona Melorot ke Peringkat 3

Real Madrid Juara La Liga, Barcelona Justru Melorot
Real Madrid Juara La Liga

Real Madrid memastikan diri sebagai juara La Liga usai menang 4-0 atas Espanyol, sementara Barcelona justru harus merosot ke peringkat 3 klasemen.

Madrid yang hanya butuh 1 poin untuk mengunci gelar sengaja tak memainkan Benzema sebagai starter dan menggantinya dengan Rodrygo.

Namun Rodrygo justru sukses mencetak brace sebelum digenapi oleh gol Asensio dan Benzema untuk menutup laga dengan skor telak 4-0.

Tambahan tiga poin dari Espanyol membuat Los Blancos mengumpulkan 81 poin dari 34 pertandingan. Poin Madrid tak mungkin lagi terkejar di sisa laga, mereka unggul 17 poin dari pesaing terdekatnya, Sevilla.

Baca juga
Ketum PSSI Punya Bukti Baru Soal Dugaan Pengaturan Skor

Sevilla berhasil mengkudeta posisi Barcelona dari peringkat kedua meski dalam pertandingan semalam kontra Cadiz hanya bermain imbang 1-1.

Hasil ini sudah cukup mengungguli perolehan poin Barcelona. Sevilla kini mengumpulkan 64 poin dari 34 pertandingan. Unggul tipis satu poin dari Blaugrana di peringkat ke-3.

Barca baru akan memainkan laga ke-34 pada Senin (2/5/2022) dini hari WIB kontra Mallorca.

Kini La Liga praktis menyisakkan kompetisi perebutan tiket Liga Champions usai Madrid menasbihkan diri sebagai jawara.

Barca, Sevilla, dan Atletico Madrid serta Real Betis tengah berpacu untuk mengamankan tiket lolos langsung ke Liga Champions. Dengan sisa 4dan 5 pertandingan sisa, empat tim di atas akan habis-habisan demi bisa berlaga di Liga Champions musim depan.

Tinggalkan Komentar