Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Real Madrid Juara Piala Super Eropa Usai Tundukkan Frankfurt 2-0

Kamis, 11 Agu 2022 - 06:34 WIB
Real Madrid Juara Piala Super Eropa - inilah.com
Real Madrid Juara Piala Super Eropa (@realmadrid)

Real Madrid menunjukkan kelasnya sebagai raksasa eropa setelah menang meyakinkan atas Eintracht Frankfurt 2-0 di Piala Super Eropa 2022.

Dua gol juara Liga Champions itu masing-masing dicetak David Alaba ’37 dan Karim Benzema ’65.

Sejak awal laga, Los Blancos yang menurunkan skuad terbaiknnya seperti kala menjuari Liga Champions, sudah mengancam gawang Frankfurt yang berstatus juara Liga Europa tersebut.

Madrid akhirnya benar-benar mencetak gol setelah David Alaba sukses menkonversi umpan Casemiro di menit ke-37. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Madrid menyajikan awal yang baik untuk bisa mempertahankan keunggulannya. Mereka terus memainkan ritme cukup baik saat serangan.

Baca juga
Inilah Saham-saham Pilihan Rabu, 13 April 2022

Walau tertekan, Frankfurt tetap mencoba untuk menyamakan keadaan. Peluang emas sempat didapat di menit ke-60. namun lagi-lagi Courtois sukses meredamnya.

Los Blancos berhasil menambah keunggulan lewat striker andalannya, Karim Benzema di menit ke-63. Berawal dari pergerakan Vinicius Junior yang berhasil melepaskan umpan ke dalam pertahanan Frankfurt, Benzema tanpa ampun berhasil menceploskan bola ke gawang Kevin Trapp. Skor berubah 2-0 untuk Madrid.

Tertinggal dua gol membuat Frankfurt merubah gaya permainan dan terus menekan. Sayang hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-0 untuk Real Madrid tak berubah.

Dengan hasil ini Madrid berhasil meraih gelar Piala Super Eropa 2022, atau gelar kompetitif pertama di musim 2022/2023.

Tinggalkan Komentar