Selasa, 05 Juli 2022
06 Dzul Hijjah 1443

Real Madrid Kunci Wonderkid AS Monaco, Sempat Diburu PSG dan Dirayu Jurgen Klopp

Kamis, 09 Jun 2022 - 12:33 WIB
Real Madrid Kunci Wonderkid AS Monaco, Sempat Diburu PSG
Real Madrid Kunci Wonderkid AS Monaco, Sempat Diburu PSG

Real Madrid sukses memenangkan perburuan dengan PSG dan Liverpool untuk mendapatkan jasa wonderkid AS Monaco Aurelien Tchouameni.

Gelandang masa depan itu kabarnya digaet dengan mahar 80 juta euro atau sekitar Rp1,24 triliun untuk bermain dengan Los Blancos selama lima tahun mendatang.

Real Madrid juga menambahkan biaya tambahan kepada AS Monaco sebesar 20 juta euro (sekitar Rp310 miliar). Jadi total transfer gelandang Timnas Prancis itu bulat 100 juta euro.

Tchouameni diproyeksi sebagai suksesor tiga gelandang tengah el Real yang memasuki usia senja. Meraka adalah, Luca Modric, Toni Kroos, dan Casemiro.

Los Blancos sebelumnya sudah mendatangkan dua gelandang muda lainnya yakni Federico Valverde dan Eduardo Camavinga.

Baca juga
Adidas Kenalkan Bola untuk Final Champions, Cuma Dibuat Satu di Dunia

Valverde sendiri baru berusia 23 tahun, sementara Camavinga masih berusia 19 tahun.

Dengan usia yang masih di bawah 25 tahun, Real Madrid bisa menyiapkan trio Tchouameni-Camavinga-Valverde sebagai gelandang andalan mereka.

Madrid boleh berbangga setelah menggaet Tchouameni, pasalnya, dua klub elit eropa juga ikut dalam memburu tanda tangannya.

PSG sanggup membayar lebih dari 80 juta euro untuk menikung Madrid. Liverpool bahkan mengirim pelatihnya sendiri, Jurgen Klopp terbang ke Prancis dan merayu sang wonderkid itu.

Namun sang pemain sendiri yang memutuskan bergabung dengan Real Madrid, klub impiannya sejak kecil.

“Aurelien Tchouameni ke Real Madrid! Pembicaraan berada di tahap akhir kemarin malam antara Real dan Monaco, sekarang sepenuhnya disetujui setelah pertemuan terakhir untuk 80 juta euro ditambah biaya tambahan dengan total 100 juta euro,” tulis Fabrizio Romano, pakar transfer eropa lewat cuitannya.

Baca juga
Chelsea vs Real Madrid, Inilah Hasil Drawing Perempat Final dan Semifinal UCL 2021/22

Tchouameni termasuk pemain muda yang banyak dipuji pelatih-pelatih top. Tchouameni tipikal gelandang serba bisa. Selain mampu menyerang, dia juga memiliki kemampuan bertahan yang baik lewat kemampuan rebut bola.

Tinggalkan Komentar