Selasa, 17 Mei 2022
16 Syawal 1443

Realme 9 Series Isyaratkan Bakal Punya Tiga Model Sekaligus

Realme 9 Pro Plus - inilah.com
Realme 9 Pro Plus

Awal tahun 2022 realme langsung siap tancap gas untuk meluncurkan ponsel andalan dari lini angka (number series) berikutnya, yang tampaknya akan ditenagai oleh chipset terbaru dari Mediatek, Dimensity 920 yakni realme 9 Pro+.

Berbeda dari kebiasaan dari seri-seri sebelumnya, kali ini perusahaan siap menelurkan model baru. Seri angka yang rilis di tahun ini akan memiliki anggota anyar yang menyandang sebutan Pro+. Hal itu diketahui berdasarkan ungkapan dari VP dan President of realme International Business Group Realme Madhav Sheth dalam cuitan di twitternya.

Dalam akun Twitter-nya, Madhav Sheth mengunggah poster dengan tulisan Pro+ dan dibawahnya terdapat keterangan realme 9 Pro series. “Bukan hanya Pro untuk seri nomor kami, Stay tuned!” cuit Madhav.

Peluncuran realme 9 Pro+ telah diisyaratkan. Model baru diprediksi datang bersama dengan Realme 9 dan Realme 9 Pro biasa. Artinya bakal ada tiga model sekaligus.

Baca juga
Spesifikasi realme GT Neo 2 Diungkap Sebelum Peluncuran di Indonesia

Meskipun Realme belum memberikan detail resmi, spesifikasi Realme 9 Pro+ muncul di web, sebagaimana dikutip dari NDVT.

Beberapa render yang konon menunjukkan ponsel realme baru juga mengemuka di jagat medsos. Realme 9 Pro+ dikatakan memiliki tiga kamera belakang dan desain layar berlubang.

Realme 9 Pro Onleaks Smartpix 1642577306553 - inilah.com

Bersamaan dengan konfirmasi resmi, spesifikasi Realme 9 Pro+ dan render menunjukkan desain ponsel baru telah dibagikan Smartprix bekerja sama dengan leaker Steve Hemmerstoffer yang dikenal sebagai OnLeaks.

Render menunjukkan ponsel realme dengan gradien belakang dan desain layar berlubang. Handset ini juga tampaknya memiliki pengaturan tiga kamera di bagian belakang, bersamaan dengan lampu flash LED.

Realme dikabarkan akan menghadirkan smartphone baru dalam tiga pilihan warna berbeda yakni Aurora Green, Midnight Black, dan Sunrise Blue. Namun, render tersebut diduga menunjukkan ponsel dalam warna Midnight Black.

Baca juga
Inilah 5 Fakta Menarik dari Inovasi realme GT 2 Series

Selain itu, keterangan rahasia mengklaim Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro+ keduanya akan memiliki bahasa desain yang sama, dengan perbedaan kecil pada ukuran dan beratnya. Dari segi spesifikasi, realme 9 Pro+ dikatakan memiliki layar Super AMOLED 6,43 inci full-HD+ dengan kecepatan refresh 90Hz.

Ponsel ini juga akan menyertakan MediaTek Dimensity 920 SoC, bersama dengan RAM hingga 8GB. Pengaturan tiga kamera belakang realme 9 Pro+ dikatakan memiliki sensor utama Sony 50 megapiksel, bersama dengan sensor sekunder 8 megapiksel dan 2 megapiksel. Juga akan ada sensor kamera selfie 16 megapiksel di bagian depan.

Mengutip dari GSMArena, Realme 9 Pro+ ini punya 3 varian penyimpanan Internal dan RAM yaitu 128GB/6GB, 128GB/8GB, 256GB/8GB. Masih bisa di Upgrade dengan memori eksternal. Konektivitas Bluetoothnya masih 5.0 dan masih punya port jack 3,5 mm tapi untuk pengisian dayanya sudah menggunakan USB Type C.

Baca juga
Atlet AS Gunakan Ponsel Sekali Pakai Saat Olimpiade Musim Dingin Beijing

Sekarang bocoran harganya, berdasarkan laporan dari Madhav seth mengutip dari 91mobile smartphone yang punya jargon“good Value”, akan dipatok versi termurahnya dengan harga sekitar Rp2,9 Juta, yang berarti siap bersaing dengan smartphone 5G murah yang sudah rilis di Indonesia.

Lini realme 9 sendiri merupakan ponsel mid-range dari realme yang merupakan sukesor dari Realme 8 yang sudah diluncurkan juga pada Maret 2021 lalu.

Belum ada pengumuman resmi ponsel ini bakal hadir di Indonesia, tapi melihat data sertifikat TKDN Kemenperin ponsel dengan seri realme 9 Pro sudah didaftarkan dengan kode RMX3472.

Tinggalkan Komentar