Realme Buka Suara Diisukan Tutup Bisnis di Indonesia

- inilah.com

Salah satu vendor ponsel pintar asal China, realme, dikabarkan telah menghentikan operasionalnya di Indonesia. Namun tak ingin berlangsung lama kabar isu ini dibantah oleh juru bicara realme di Indonesia.

Sumber realme tersebut mengatakan, bahwa realme masih tetap eksis untuk pasar Indonesia bahkan siap menghadirkan ponsel terbarunya hingga 2022 nanti. Mereka sedang mere-organisir segala sesuatunya untuk lebih memantapkan pelayanan kepada para konsumen di Tanah Air.

“Menjawab kabar tentang tutupnya operasional kami di Indonesia, itu tidak benar,” ujarnya kepada Inilah.com, Senin (29/11).

Menurut sumber internal realme tersebut juga menegaskan jika pihak yang menutup bisnis adalah perusahaan distributor realme yang bernama Karunia Berlian Makmur (KBM).

Baca juga  Hyundai Recall 106 Unit Palisade di Indonesia Terkait Masalah Minyak Rem

“Jadi sebelumnya mereka yang handle para distributor dealer, lalu ada perubahan bisnisnya jadi sekarang dealer distributor dipegang sama realme langsung,” ujarnya.

Namun penjelasan tersebut cukup jelas. Masih ada kesempatan bagi para peminat ponsel keren realme untuk mencicipi lagi keunggulan yang ditawarkannya dalam waktu dekat.

“realme tetap akan menghadirkan produk tech trendsetter untuk anak muda di seluruh Indonesia. yang berubah hanya model bisnis. ini dilakukan karena realme ingin memastikan bahwa anak muda mendapat produk yang tidak hanya bagus dalam spek dan desain namun juga berkualitas,” tutupnya.

Bantahan isu dari soal penutupan bisnis realme di Indonesia juga ‘dibenarkan’ oleh pengamat gawai Herry SW dalam postingan di akun instagramnya.

Baca juga  Masih Pakai WhatsApp di 40 Model Smartphone Ini, Buruan Ganti

Screenshot (142) - inilah.com

“Rumor realme bubar saya pastikan tidak benar. Memang ada perubahan alur bisnis dan distribusi. Namun, perubahan itu mestinya takkan berdampak negatif terhadap pengguna akhir.” tulis Herry SW dilansir Inilah.com,Senin (29/11).

Dalam sejarahnya di Indonesia, realme merupakan vendor lima besar yang sudah banyak memperkenalkan Ponsel berspesifikasi mumpuni dengan harga terjangkau ke pasar Tanah Air.

Terakhir mereka terlus meluncurkan ponsel canggihnya di Indonesia yakni realme 8i dan realme C25Y. Keduanya menjadi terus menggerus model di pasaran tak pelak mengusik pabrikan lain, terutama Xiaomi yang mengincar segmen harga serupa, dan juga banyak mengandalkan jalur pemasaran online.

Baca juga  Inilah 5 Fakta Menarik dari Inovasi realme GT 2 Series

Realme sendiri sudah membuktikan diri sebagai brand smartphone paling fenomenal. Strategy Analytics mendaulat Realme, sebagai merek dengan pertumbuhan tercepat yang mencapai 100 juta pengiriman di seluruh dunia pada Juni 2021.

Tinggalkan Komentar