Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Refly ke Prasetyo: Suara Pribadi Atau Lembaga?

Senin, 23 Agu 2021 - 18:10 WIB
Penulis : Willi Nafie
Refly ke Prasetyo: Suara Pribadi Atau Lembaga? - inilah.com

Keraguan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi soal opini wajar tanpa pengecualian (WTP) Pemprov DKI Jakarta dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) suara pribadi atau lembaga? 

Itu merupakan pertanyaan pakar hukum tata negara Refly Harun. Apabila suara pribadi, maka Prasetyo juga Ketua DPRD DKI yang berasal dari PDIP itu memang selalu berseberangan sikap politik dengan Gubernur DKI Anies Baswedan.

“Itu suara pribadi atau suara lembaga?” kata Refly, Senin (23/8/2021).

Refly meragukan Prasetyo mempertanyakan opini WTP Pemprov DKI Jakarta dari BPK mewakili suara kelembagaan. Mengingat bila suara kelembagaan harusnya ada keputusan DPRD DKI Jakarta.

Baca juga
Pemprov DKI akan Gelar Penampilan Musik dan Dakwah di Lapangan Banteng

“Kalau itu suara resmi lembaga, maka BPK harus menjawabnya, ya kan, paling tidak BPK harus memberikan alasan kenapa bisa WTP. Itu bukan urusan pemda tetapi urusannya BPK,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mempernyatakan opini WTP yang diberikan BPK kepada Pemprov DKI Jakarta atas pengelolaan keuangan daerah tahun 2020 lalu.  Prasetyo mempertanyakan opini WTP tersebut, karena BPK sendiri menemukan persoalan pengelolaan keuangan dan memberikannya sejumlah catatan.

“Kalau misalnya (temuan BPK) itu benar, apa yang terjadi? Kita juga harus bertanggung jawab kepada masyarakat karena mewakili warga,” kata Prasetyo.

Baca juga
Foto: Normalisasi Sungai Ciliwung Dilanjutkan

Tinggalkan Komentar