Jumat, 30 September 2022
04 Rabi'ul Awwal 1444

Regulasi Lindungi Investor, Indodax Menunggu Arahan Kemendag

Sabtu, 09 Jul 2022 - 11:40 WIB
Regulasi Lindungi Investor, Indodax Menunggu Arahan Kemendag
Uang kripto (Sumber: VOI).

Kementerian Perdagangan (Kemendag) tengah menyiapkan aturan investasi aset kripto yang lebih pro konsumen.

Pelaku industri kripto di Tanah Air menyambut baik pernyataan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan terkait regulasi investasi aset kripto agar lebih aman.

“Dengan adanya regulasi kripto, Indonesia yang merupakan salah satu negara yang menerima kehadiran kripto di dunia, sedang menciptakan iklim aset kripto yang semakin baik. Saya berharap, industri kripto akan semakin baik di tangan beliau,” ujar CEO Indodax, Oscar Darmawan, Jakarta, Sabtu (9/7/2022).

Menurut bos perusahaan platform jual-beli Bitcoin dan aset kripto di Indonesia itu, hal tersebut merupakan langkah baik untuk kemajuan industri kripto sebagai salah satu penopang ekonomi digital.

Baca juga
Ekonom Indef Ingatkan Panic Buying Dorong Inflasi Semakin Liar

Oscar menambahkan, terbitnya regulasi itu nantinya, menunjukkan pemerintah fokus terhadap kripto sebagai komoditas digital yang kian digandrungi. Dorongan dan regulasi dari pemerintah tentu akan sangat mendukung tumbuh kembang industri aset kripto.

Sebagai pelaku industri, Oscar pun tentu membuka diri untuk bisa melakukan kolaborasi dengan pemerintah dalam hal edukasi atau apapun dengan tujuan utama sama sama membangun dan memajukan industri kripto.

Oscar menilai, tujuan dari pemberlakuan regulasi tersebut yaitu untuk menciptakan perlindungan pada konsumen. Ia mengharapkan regulasi baru nantinya juga tidak akan memberatkan pihak mana pun baik itu pelaku industri ataupun investor.

Baca juga
5 Tips Perencanaan Keuangan bagi Pasangan Muda

“Semoga saja regulasi ini juga makin memudahkan bursa berjangka kripto yang kemarin dibentuk bersama teman-teman industri lainnya segera disahkan jadi ekosistem kripto Indonesia lengkap dan semakin dapat mendukung ekonomi digital,” kata Oscar.

Dari sisi ekonomi digital, Oscar melihat bahwa trading aset kripto pun kini sudah menjadi mata pencaharian beberapa masyarakat Indonesia. Dengan perilaku masyarakat yang mengandalkan aktivitas trading kripto sebagai mata pencaharian, tentu sedikit banyak akan berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi digital.

“Kami berharap bisa mendukung Kementerian Perdagangan untuk bersama sama memajukan industri kripto dan blockchain di Tanah Air,” pungkas Oscar.

Baca juga
Badan Pangan Nasional dan Mendag Zulhas Kompak Kurangi Impor Pangan

 

Tinggalkan Komentar