Minggu, 04 Desember 2022
10 Jumadil Awwal 1444

Rekap Hasil UEFA Nations League: Prancis, Belgia dan Turki Kalah Bersamaan

Senin, 26 Sep 2022 - 05:26 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Gettyimages 1243509165 612x612 - inilah.com
Foto: Gettyimages

Prancis tumbang di tangan tuan rumah Denmark, sedangkan Turki secara mengejutkan takluk kepada tim lemah Kepualauan Faroe, demikian pula Belgia yang menyerah 0-1 kepada Belanda.

Dalam pertandingan lainnya, Kroasia masih terlalu tangguh bagi tuan rumah Austria. Pun Polandia untuk Wales, sedangkan Slovakia versus Belarus dan Andorra lawan Latvia menjadi dua laga Nations League hari ini yang berakhir seri.

Berikut ringkasan dan hasil sepuluh pertandingan Nations League hari ini seperti dikutip laman ESPN.

Austria 1, Kroasia 3

Tampil di kandang sendiri belum menjadi jaminan bagi Austria yang menyerah 1-3 kepada finalis Piala Dunia 2018.
Luka Modric membawa Kroasia unggul pada menit keenam tapi tiga menit kemudian disamakan oleh Christoph Baumgartner.
Tetapi dua gol pada babak kedua yang disarangkan Marko Livaja pada menit ke-69 dan Dejan Lovren pada menit ke-72 memastikan Kroasia memenangkan laga ini.

Baca juga
Jika PSSI Tidak Beres, Maka Timnas Juga

Denmark 2, Prancis 0

Dua gol babak pertama yang terjadi dalam kurun enam menit mengantarkan Denmark menumbangkan Prancis berkat gol Kasper Dolberg pada menit ke-33 dan Andreas Skov Olsen pada menit ke-39.

Kepualauan Faroe 2, Turki 0

Tuan rumah secara mengejutkan menumbangkan lawannya yang di atas kertas jauh lebih kuat berkat dua gol yang masing-masing diciptakan Viljormur Davidsen pada menit ke-51 dan Joan Simun Edmundsson pada menit ke-59.

Luksemburg 1, Lithuania 0
Tim mini lainnya yang berjaya dalam pertandingan fase grup Nations League Eropa adalah tuan rumah Luksemburg yang mendapatkan satu gol dari Gerson Rodrigues pada menit ke-89 yang sudah cukup membuat Lithuania bertekut lutut.

Belanda 1, Belgia 0
Pertandingan sengit antara dua negara bertetangga yang memiliki tradisi kuat dalam turnamen-turnamen besar itu akhirnya dimenangkan Belanda dari gol yang dibuat bek tengah Virgil van Dijk pada menit ke-73.

Baca juga
Gelar Liga Santri, Jenderal Dudung Dapat Pujian

Wales 0, Polandia 1
Bermain sebagai tuan rumah dan lebih banyak menguasai bola serta menciptakan peluang gol tak membuat Wales memetik kemenangan atas Polandia.
Wales malah kalah menyakitkan oleh gol Karol Swiderski pada menit ke-57.

Andorra 1, Latvia 1
Gol Albert Rosas pada menit ke-88 memastikan tim liliput lainnya, Andorra, terhindar dari kekalahan setelah Latvia memiimpin 1-0 berkat gol Vladislavs Gutkovskis pada menit ke-50.

Moldova 2,Liechtenstein 0
Tim liliput Liechtenstein hampir mencuri satu poin di Moldovo, namun dua gol menit terakhir pertandingan yang disarangkan
Victor Stana pada menit 90+2 dan menit 90+4, memastikan Moldova meraih tiga poin.

Azerbaijan 3, Kazakhstan 0
Bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-36 setelah Nuraly Alip diganjar kartu merah, Kazakshtan tak bisa berbuat apa-apa melawan tuan rumah Azerbaijan yang menciptakan tiga gol pada babak kedua.
Pertama gol bunuh diri Aleksandr Marochkin pada menit ke-66, lalu Filip Ozobic menggandakannya pada menit ke-74 sebelum Anatolii Nuriev membuat gol pamungkas pada menit 90+1.

Baca juga
Manajemen Arema Nyatakan Bertanggung Jawab Tangani 127 Korban Tewas dan Luka Luka

Slovakia 1, Belarus 1
Ivan Bakhar membawa Belarus unggul lebih dulu pada menit ke-45 sebelum Adam Zrelak menyamakan kedudukan pada menit ke-65

Tinggalkan Komentar