Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Arus Kendaraan Mudik Padat, Rekayasa Lalin Satu Arah Masih Diberlakukan di Tol Cirebon

Img 20220430 163539 - inilah.com
Petugas saat menjaga pintu tol Ciperna pada rekayasa lalu lintas satu arah di ruas tol di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (30/4/2022). Foto: Antara/Khaerul Izan

Rekayasa lalu lintas (lalin) satu arah masih berlangsung di jalan tol wilayah Kota Cirebon. Hal ini merespon kepadatan kendaraan di Jakarta.

“Masih berlaku (untuk satu arah di jalan tol),” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota, Jawa Barat, AKP Triyono Raharja di Cirebon, Sabtu (30/4/2022).

Triyono mengaku masih menunggu instruksi dari Korlantas Polri terkait peniadaan rekayasa lalu lintas satu arah di jalan tol. Ia mengimbau kepada para pengguna jalan khususnya yang mengarah Jakarta melalui jalan arteri terlebih dahulu, sebelum ada pencabutan pemberlakuan satu arah.

“Masih menunggu info dari Korlantas, di Jakartanya masih padat,” tuturnya.

Baca juga
Dari Rp5,7 Miliar, Pepen Sudah Nikmati Uang Suap Rp700 Juta?

Terkait jalur pantura, Triyono menyebut, masih sangat ramai. Polres Cirebon Kota menerapkan beberapa rekayasa lalu lintas, seperti penutupan persimpangan.

“Pantura masih ramai, terutama arah dari Jakarta, kalau Jawa Tengah ramai lancar,” katanya.

Pada Sabtu siang, pengendara yang akan menuju ke arah Jakarta rela menunggu di pintu tol Ciperna. Mereka mendapatkan informasi rekayasa lalu lintas satu arah akan ditiadakan.

Tinggalkan Komentar