Minggu, 05 Februari 2023
14 Rajab 1444

Ini 5 iPhone Terbaik di Harga Rp5 Jutaan, Worth to Buy!

Rabu, 25 Jan 2023 - 12:52 WIB
iPhone XS. Foto: iStock

iPhone masih menjadi salah satu smartphone idaman bagi banyak orang. Smartphone ini dikenal sebagai ponsel yang menawarkan banyak fitur menarik, terutama kamera. 

Dibanding Android, kamera iPhone digadang-gadang mampu menghasilkan gambar yang jauh lebih jernih. Ditambah lagi desainnya yang modern dan futuristik, dapat membuat penggunanya merasa eksklusif.

Sayangnya, harga iPhone yang relatif mahal membuat sebagian orang berpikir dua sampai tiga kali untuk membawanya pulang. Bahkan, iPhone keluaran terbaru, yaitu iPhone 14 , dibandrol dengan harga mulai dari Rp15 juta. 

Kendati demikian, untuk bisa merasakan fitur-fitur canggih yang ditawarkan iPhone, sebenarnya Anda tidak harus membeli yang versi terbaru. Versi-versi lama, bahkan dengan harga tidak sampai Rp5 jutaan, masih memberikan sensasi dan fitur yang kurang lebih sama dengan iPhone keluaran baru.

Daftar iPhone Rp5 Jutaan yang Masih Worth to Buy

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli produk besutan Apple ini, berikut 5 rekomendasi iPhone dengan harga kisaran Rp5 jutaan yang masih layak untuk dibeli:

1. iPhone X

iphone 5 jutaan
iPhone X. Foto: istockphoto.com

Kemunculan iPhone X di tahun 2017 menjadi kejutan bagi para pecinta produk Apple, karena ponsel ini memiliki desain yang sangat elegan dan dilengkapi dengan layar yang lebih lebar serta fungsi menarik seperti FaceID yang dapat menggantikan TouchID. Sehingga, pengguna tidak perlu harus menggunakan sensor sidik jari untuk membuka kunci smartphone.

Di tahun 2023, iPhone X masih memiliki spesifikasi yang masih lumayan untuk digunakan. Meskipun performanya ketinggalan dari seri terbarunya, tetapi iPhone X masih dijamin dapat menangani semua kebutuhan sehari-hari Anda dengan mudah.

Hal itu karena iPhone X masih mendapatkan dukungan iOS 14 dari Apple setidaknya dalam 1 hingga 2 tahun mendatang. Untuk mendukung segala performanya, iPhone X hadir dalam dua opsi penyimpanan internal, yaitu 64GB dan 256GB saja.

2. iPhone XS

iPhone XS. Foto: iStock

Dibandingkan iPhone X sebagai pendahulunya, chipset yang disematkan pada iPhone XS relatif lebih cepat, yakni Apple A12 Bionic berkecepatan 7 nm dan didukung Apple GPU (4-Core Graphics).

iPhone XS memiliki chipset yang bertenaga dan memori RAM yang lumayan besar, yaitu 4GB memungkinkan iPhone XS memainkan game berat sekalipun tanpa khawatir akan lemot! 

Selain itu, Anda tidak perlu was-was kekurangan memori HP. Sebab, iPhone XS dibekali dengan 3 memori internal yang bisa Anda pilih, yaitu 64 GB, 256 GB, hingga 512 GB. Pada bagian inii, iPhone XS jelas lebih baik daripada iPhone X yang hanya memiliki dua opsi penyimpanan internal, yaitu 64GB dan 256GB saja.

3. iPhone XS Max

iPhone XS Max. Foto: iStock

Desain iPhone XS Max sama dengan iPhone X, namun perangkat ini hadir dalam versi yang lebih besar. iPhone XS Max hadir dengan bodi yang ramping dengan ketebalan hanya 7.7 mm yang membuatnya terlihat menawan.

Hal yang lebih mengesankan adalah bahwa iPhone XS Max berhasil mengemas layar besar 6,5 inci ke dalam bingkai yang sedikit lebih pendek dan lebih sempit (157,5 x 77,4 mm) daripada iPhone 8 Plus.

IPhone XS Max hadir dengan iOS 12 saat diluncurkan, tetapi Anda masih dapat menikmati iOS 13, yang dirilis pada 2019, dan iOS 14, yang tersedia sejak 2020. Untungnya, meski Apple sudah tidak lagi menjual iPhone XS Max, perangkat ini masih bisa Anda temukan di e-commerce mulai dari harga 5 jutaan saja.

4. iPhone XR

iPhone XR. Foto: iStock

iPhone XR benar-benar membuat beberapa peningkatan dibandingkan saudara kandungnya yang lebih mahal, yaitu iPhone XS. Apple iPhone XR ini ditawarkan lebih murah dibandingkan iPhone XS.

Layarnya lebih besar dibandingkan iPhone XS karena berukuran 6,1 inci. Perangkat ini memiliki lekukan di bagian atas, sudut membulat, dan rasio aspek 19,5:9 yang tinggi.

Anda akan mendapatkan kualitas layar iPhone dan teknologi Liquid Retina LCD 6,1 inci yang mampu menghasilkan gambar tajam dan warna mencolok. Apple menyediakan dua pilihan kapasitas penyimpanan yang bisa kalian pilih, yakni 64GB dan 128GB.

Menariknya, smartphone ini hadir dalam berbagai pilihan warna menarik, diantaranya Blue, Coral, White, Yellow, Black, dan Red. 

5. iPhone SE 2020

iphone 5 jutaan
iPhone SE 2020. Foto: iStock

iPhone SE 2020 dapat menjalankan aplikasi dan game hampir secepat iPhone 11 Pro Max berkat chipset Apple A13 Bionic yang modern dan sangat efisien. Anda akan memperoleh kinerja yang jauh lebih cepat dibandingkan iPhone SE versi lama. Hal itu akan membuat Anda dapat menjalankan aplikasi atau game saat menggunakannya tanpa takut lag.

Selain itu, iPhone SE 2020 menduplikasi tampilan fisik iPhone 8 dengan tinggi 138mm, lebar 67mm, tebal 7,3mm, dan berat 138g. Anda pun bisa mendapatkan smartphone ini mulai dari harga 4 jutaan dengan pilihan penyimpanan 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Tinggalkan Komentar