Kamis, 02 Februari 2023
11 Rajab 1444

Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J Dilanjutkan ke TKP Rumah Dinas Kadiv Propam

Selasa, 30 Agu 2022 - 14:50 WIB
0830 115741 12ff Inilah.com  - inilah.com
Tangkapan layar Irjen Ferdy Sambo berbaju tahanan dengan tangan diikat tali ties menjalani rekonstruksi di rumah pribadi, di Saguling III, Duren Tiga, Jaksel, Selasa (30/8/2022).

Rekonstruksi pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) dilanjutkan dari rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo, di Saguling III, Duren Tiga, Jaksel, ke rumah dinas Kadiv Propam Polri, yang jaraknya sekitar 500 meter. Seluruh tersangka menyelesaikan 51 adegan di rumah pribadi termasuk peristiwa pelecehan di Magelang, yang diklaim dialami istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan proses rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan telah menyelesaikan 51 adegan. Termasuk 16 adegan peristiwa pelecehan di Magelang, yang turut dihadiri Putri Candrawathi, tersangka Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf.

Baca juga
Penyakit Lupa Berat ala Nunun Daradjatun

“Sudah adegan ke 51,” kata Dedi, di Saguling III, Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Selanjutnya, ia mengatakan, penyidik, tersangka dan pengawas eksternal kini sedang beristirahat dan kemudian akan melanjutkan proses rekonstruksi di rumah dinas Ferdy Sambo yang menjadi tempat penembakan yang menewaskan Brigadir J.

“Iya betul (sudah selesai rekonstruksi di rumah pribadi), tinggal yang Duren Tiga (rumah dinas Ferdy Sambo) habis ini berangkat,” ungkapnya.

Diketahui, reka ulang atau rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat yang menghadirkan lima tersangka akan memperagakan sebanyak 78 adegan di tiga lokasi yang berbeda. Di antaranya di Magelang sebanyak 16 adegan yang akan memotret kejadian pada tanggal 4,7 dan 8 Juli 2022.

Baca juga
Polri Klaim Usut Fasilitas Jet Pribadi Hendra Kurniawan, Minta Tidak Ditanyakan Lagi

Selanjutnya rekonstruksi di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Duren Tiga Jakarta Selatan akan berlangsung 35 adegan yang meliputi peristiwa pembunuhan pada Jumat (8/7/2022) dan peristiwa pascapembunuhan. Selanjutnya, rekonstruksi akan berjalan di rumah dinas Ferdy Sambo di Komplek Polri sebanyak 27 adegan.

“Atas izin penyidik, rekonstruksi hari ini akan meliputi 78 adegan,” kata Kadiv Humas.

Tinggalkan Komentar