Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Rekrut Dua Pemain Anyar, Persija Mantap Tatap Putaran Kedua Liga 1

Jumat, 17 Des 2021 - 20:30 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
3 - inilah.com
Persija Jakarta Berharap Banyak Pada Rekrutan Anyar

Persija Jakarta bergerak cepat dalam perburuan pemain di bursa transfer tengah musim ini.

Macan Kemayoran langsung merekrut dua pemain baru untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 Indonesia 2021-2022. Dua pemain rekrutan anyar tersebut adalah Ichsan Kurniawan dan Samuel Christianson Simanjuntak.

“Menjaga kualitas dengan kedalaman skuad penting karena Liga 1 menuntut setiap klub bertarung di banyak laga dalam rentang waktu tak begitu jauh. Sistem kompetisi musim ini mengharuskan setiap tim bertanding dengan jarak yang berdekatan,” kata manajer Persija Bambang Pamungkas, dikutip dari laman Persija di Jakarta, Jumat (17/12/2021).

Terkait Ichsan, BP menilai gelandang bertahan berusia 25 tahun itu menjadi opsi tambahan yang bagus bagi pelatih Angelo Alessio dalam meramu skuad.

Baca juga
Polisi Panggil Pelapor Bambang Pamungkas Soal Kasus Dugaan Penelantaran Anak

Pesepak bola yang sebelumnya bermain di klub Liga 2 AHHA PS Pati tersebut dianggap mumpuni dan berpengalaman untuk mengisi sektor tengah skuad Macan Kemayoran.

Ichsan sendiri sempat memperkuat Sriwijaya FC dan Borneo FC. Namanya pernah dipanggil ke skuad tim nasional persiapan Piala AFF 2016 meski akhirnya dicoret karena cedera.

Sementara Samuel Simanjuntak direkrut lantaran pertahanan sisi kiri Persija limbung setelah ditinggal Muhammad Rezaldi Hehanussa yang cedera panjang.

Kemampuan Samuel, yang pernah berstatus pemain timnas U-16, U-19 dan U-22, diharapkan mampu menambal lubang pos bek kiri.

“Kami harus menerima kenyataan jika Rezaldi Hehanussa kemungkinan akan absen hingga akhir musim karena cedera. Samuel akan menjadi salah satu opsi selain Novri (Setiawan) dan Rangga (Widiansyah) dalam mengawal lini pertahanan sebelah kiri Persija. Semoga Samuel dapat menunjukkan kapasitasnya dan memberikan kontribusi positif bagi Persija,” kata Bambang.

Di Liga 1 musim 2021-2022, Persija Jakarta untuk sementara berada di posisi kedelapan klasemen dengan mengoleksi 25 poin dari 17 pertandingan.

Baca juga
Tunjuk Nil Maizar, Dewa United Pasang Target Tinggi Musim Depan

Persija mau tak mau mesti meraup sebanyak mungkin kemenangan pada putaran kedua Liga 1 yang dimulai Januari 2022. Putaran kedua diawali dengan bergulirnya Seri 4 yang berlangsung di Bali.

Tinggalkan Komentar