Kamis, 02 Februari 2023
11 Rajab 1444

Relawan Ganjar Bagi-bagi Sembako di Bandung, Dzikir Bersama di Sumut

Rabu, 25 Jan 2023 - 23:31 WIB
Ganjarpranowo - inilah.com
Relawan Ganjar Pranowo dari berbagai elemen organisasi mulai bergerak di sejumlah daerah. Mulai dari kegiatan bagi-bagi sembako hingga menggelar acara doa bersama. (Foto: Antara)

Relawan Ganjar Pranowo dari berbagai elemen organisasi mulai bergerak di sejumlah daerah. Beragam kegiatan dilakukan oleh para relawan, mulai dari kegiatan bagi-bagi sembako hingga menggelar acara doa bersama. Semua dilakukan demi memuluskan langkah Gubernur Jawa Tengah itu dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baru-baru ini, relawan ganjar yang tergabung dalam Sahabat Ganjar menggelar kegiatan baksos di Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kegiatan bertajuk ‘Sora Urang Sunda Kanggo Ganjar Pranowo’ diisi dengan pembagian ribuan paket sembako untuk warga setempat, oleh para relawan.

“Kami ingin Pak Ganjar memang menjadi nomor satu di Indonesia, karena masyarakat sudah cerdas semua mereka sudah tau harus pilih siapa. Kami tentunya dari DPC bandung ingin sekali pak Ganjar untuk maju di tahun 2024,” kata Menny Hukom, koordinator Sahabat Ganjar Kabupaten Bandung, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Baca juga
Shinzo Abe Meninggal Dunia Usai Ditembak

Salah seorang warga, Epi, menyambut baik kegiatan tersebut. Pasalnya, dirinya beserta sejumlah warga turut mendukung agar Ganjar maju di ajang Pilpres 2024. Dukungan tersebut diberikan karena warga menilai Ganjar merupakan sosok yang amanah.

“Saya bersama warga hadir disini ingin memberikan dukungan kepada Pak Ganjar untuk menjadi presiden di tahun 2024, tentunya kami berharap Pak Ganjar bisa menjadi pemimpin yang amanah dan lebih baik lagi,” tutup Epi.

Sementara itu, relawan yang tergabung dalam Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Pranowo di Sumatera Utara menggelar doa bersama Majelis Taklim Amaliah. Koordinator wilayah. Rizal Dasuki berharap keikutsertaan majelis ini dapat bersinergi dan berkolaborasi untuk meningkatkan solidaritas antar sesama anggota masyarakat.

Baca juga
Dicari, Pemimpin yang Pro Buruh!

Ia mengatakan, setiap minggunya TGS Ganjar Pranowo akan rutin menggelar kajian dan doa bersama untuk negeri di beberapa Majelis Taklim yang tersebar di Medan. Hal tersebut penting dilakukan dalam meningkatkan kesejahteraan sosial bagi para warga Medan.

“Doa bersama tersebut ditunjukkan untuk keselamatan negeri di tengah potensi krisis maupun ancaman yang terjadi di negara ini. Untuk itu, kami berdoa agar negeri ini damai selalu,” jelas Rizal, di Medan, Rabu (25/1/2023).

Selain menggelar doa bersama, tim relawan pun turut memberikan bantuan bagi majelis taklim. Bantuan ini ditegaskannya sebagai bentuk dukungan atas kegiatan syiar dan dakwah keagamaan.

Baca juga
Kapal Kargo Tenggelam di Taiwan, 12 ABK Asal Indonesia Hilang

“Hari ini kita memberikan sound system, karpet dan buku yasin untuk meningkatkan akses dan produktifitas dari para warga dalam melakukan kajian kedepannta, mudah-mudahan ini bermanfaat dan membantu warga di Medan Belawan,” lanjutnya.

Tinggalkan Komentar