Minggu, 29 Januari 2023
07 Rajab 1444

Relawan Jokowi Kumpul di Stadion GBK Bikin Macet Kawasan Senayan

Sabtu, 26 Nov 2022 - 08:40 WIB
Img 20221126 071753 - inilah.com
Relawan Jokowi memenuhi ruas jalan sekitar kawasan Stadion GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/11/2022). (Foto: Inilah.com/Diana Rizky)

Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tergabung dalam Musyawarah Rakyat (Musra) menggelar Silaturahmi Nasional (silatnas) bertema Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/11/2022).

Rangkaian acara yang disebut bakal dihadiri oleh Presiden Jokowi dan 150 ribu relawan itu sudah dimulai sejak pukul 06.30 WIB.

Pantauan Inilah.com di lokasi, acara itu memicu kemacetan arus kendaraan di ruas jalan sekitar Stadion GBK Senayan. Kemacetan cukup panjang sempat terjadi ruas jalan menuju pintu masuk ke Gerbang Utama Stadion GBK.

Dari jalan kawasan Semanggi arah pintu masuk GBK juga sudah terlihat bus rombongan relawan Musra dengan bertuliskan ‘Rombongan Nusantara Bersatu’. Tak hanya itu tampak pula rombongan pejalan kaki para peserta Musra yang memadati jalan di sepanjang kanan dan kiri trotoar saat akan memasuki pintu belakang.

Baca juga
Menteri PUPR Bantah Dalih Menpora SUGBK Bisa Digunakan karena Belum Renovasi

Beberapa rombongan ini diketahui berasal dari berbagai daerah seperti Depok, Tegal, Pekalongan, dan berbagai daerah lain diluar Jabodetabek.

Polisi turut mengarahkan kendaraan yang akan parkir. Pengguna kendaraan diarahkan untuk untuk mencari parkir di luar area GBK.

Berdasarkan informasi dihimpun, pintu gerbang masuk ke Stadion Utama ditutup sekitar pukul 08.00. Hingga berita ini ditulis, acara kumpul relawan Jokowi inimasih diisi oleh hiburan beberapa artis dan band dalam negeri.

Sebelumnya, Staf Khusus Presiden yang menjadi Ketua Pelaksana acara tersebut yakni Aminuddin Ma’ruf mengatakan, relawan yang akan berkumpul dari seluruh Indonesia.

Ia turut menyampaikan permintaan maaf apabila acara kumpul relawan ini mengakibatkan kemacetan di sekitar Stasion GBK.

Tinggalkan Komentar