Sabtu, 28 Januari 2023
06 Rajab 1444

Relawan Jokowi Mulai Gencar Safari Politik, Setelah Golkar ke Gerindra

Senin, 07 Nov 2022 - 21:58 WIB
B2 - inilah.com
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam acara 'PKB Road to Election 2024' di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (30/10/2022). (Foto: Inilah.com/ Agus Priatna)

Sebagai laboratorium politik, Musyawarah Rakyat (Musra) gencar melakukan safari politik ke sejumlah partai politik (parpol). Setelah temui Golkar, Musra berencana sowan ke Gerindra.

Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie mengungkapkan rencana para relawan Presiden Joko Widodo yang tergabung dalam Musra, menemui Ketua Umum partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam waktu dekat.

Hal itu diungkapkannya usai melakukan pertemuan dengan Ketua Umum partai Golkar, Airlangga Hartarto. Selain Gerindra, Musra juga memiliki rencana untuk menemui dua partai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Kamis di Kertanegara jam 13.00 WIB. Mungkin kalau ada kesempatan juga kami ke partai-partai lainnya ,”kata Budi di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (7/11/2022).

Baca juga
Golkar Parpol yang Sudah Teruji Kualitas dan Pengalamannya

Selain itu, dia juga membuka peluang akan bertemu dengan PDIP untuk menyampaikan hasil musyawarah rakyat (musra). Namun, dia mengaku belum merencanakan pertemuan dengan Partai NasDem. “Kami punya gagasan, punya ide, punya laboratorium politik, musra itu kan laboratorium politik,” ujar Budi.

Diketahui, para penyelenggara Musra menemui Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (07/11/2022) malam.  Adapun tujuannya adalah untuk menyerahkan hasil Musra I kepada Airlangga. Hasil tersebut diserahkan langsung kepada Airlangga oleh Panel Barus, selaku ketua panitia acara, dalam pertemuan tertutup.

Panel menyebutkan, pertemuan tersebut tak sekadar membahas hasil musra namun membahas soal lain. Menurut Panel, beberapa hal yang bakal dibahas mencakup kriteria pemimpin pada 2024 dan program harapan rakyat. Sedangkan isi dari hasil Musra Indonesia I relawan Jokowi, merekomendasikan nama-nama kandidat capres-cawapres pada Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga
Refly Harun Soal "Jangan Sembrono" Jokowi: Sinyal KIB Diminta Deklarasikan Ganjar Pranowo

“Ini silaturahmi, hasil musra mau ditanya kan nggak ada masalah, kita sudah sampaikan juga kan. Kami juga kasih lihat hasil Musra seperti apa, setiap konferensi pers kan kita kasih tahu bahwa partai-partai akan kita informasikan juga, kata Panel kepada wartawan, sebelum bertemu Airlangga.

Tinggalkan Komentar