Selasa, 16 Agustus 2022
18 Muharram 1444

Relawan Lintas Agama di NTB Deklarasi Anies Capres 2024

Minggu, 03 Jul 2022 - 16:08 WIB
1656833321648 - inilah.com
Ratusan relawan lintas agama yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) dan Mak-mak Anies (Manis) Nusa Tenggara Barat (NTB) mendeklarasikan Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai capres pada 2024. Foto: Istimewa

Ratusan relawan yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) dan Mak-mak Anies (Manis) Nusa Tenggara Barat (NTB) mendeklarasikan Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Kegiatan deklarasi ini digelar di Narmada Convention Hall (NCH), Mataram, pada Minggu (3/7/2022).

Deklarasi turut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh lintas agama. Hal ini menunjukkan bahwa seluruh elemen masyarakat melihat Anies sebagai figur mumpuni menjadi Presiden.

“Tokoh-tokoh lintas agama pun tidak ketinggalan, tokoh agama Hindu dan Nasrani juga hadir menunjukkan relawan Anies sangat terbuka menerima relawan dari semua komponen bangsa demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Koordinator Wilayah Anies NTB, Makmun kepada Inilah.com, Minggu (3/7/2022).

Baca juga
LPSK Bahas Juctice Collaborator Bharada E dengan Bareskrim Selasa Besok

Menurutnya, sudah tidak dapat dipungkiri lagi Anies memiliki daya tarik kuat bagi masyarakat. Dukungan kepada Anies untuk maju pada pilpres bukan hanya berasal dari kelompok masyarakat religius karena kalangan nasionalis juga mendukungya.

Makmun menilai, Anies sudah cukup meyakinkan publik Nusantara untuk maju dalam Pilpres 2024 dan  mengantarkan masyarakat menuju kesejahteraan dan keadilan. “Berdasarkan kepribadian Anies seperti itulah yang mendorong Aliansi Anies NTB bertekad menyelenggarakan deklarasi,” tegasnya.

Koordinator Presidium DPP Anies, La Ode Basir, mengapresiasi deklarasi relawan Anies di NTB ini. Dia mengaku bangga karena Anies memiliki spektrum bukan hanya di DKI tetapi sampai ke wilayah timur Indonesia.

Baca juga
IHSG 'Bearish' secara Teknikal, Lima Saham Disuguhkan

Dia menilai kondisi ini membuktikan Anies mampu menenun tali kebangsaan dari Sabang sampai Merauke. “Orang turut menyaksikan kebijakan dan pembangunan yang dilakukan Pak Anies  dalam upaya memajukan dan mensejahterakan rakyat,” kata dia.

Basir menyerukan agar seluruh relawan tak hanya berhenti pada deklarasi yang digelar di tingkat Provinsi, namun melembaga hingga tingkatan RT. “Selanjutnya relawan agar merapikan organisasi dan bekerja berkolaborasi dengan sesama relawan dan semua komponen masyarakat untuk mensosialisasikan Anies yang diharapkan berdampak pada naiknya elektabilitas Anies,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar