Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Relawan Lintas Generasi dan Agama Deklarasi Dukung Anies Capres 2024

Minggu, 04 Des 2022 - 17:26 WIB
Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan
Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Laskar Aman) mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Deklarasi digelar di Jakarta, Minggu (4/12/2022). (Foto: Laskar Aman)

Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Laskar Aman)  yang terdiri dari lintas generasi, lintas agama, suku, ras, dan budaya mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon Presiden (Capres) 2024. Deklarasi ini berlangsung di Sofyan Hotel, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (4/12/2022).

Ketua Laskar Aman, Ervanus Tou mengatakan deklarasi merupakan hal  penting sebagai komitmen untuk memenangkan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024. “Deklarasi ini memberi pesan bahwa figur Anies Baswedan mendapat banyak dukungan dan kepercayaan rakyat dari berbagai kalangan dan latar belakang,” kata Ervanus dalam keterangannya kepada Inilah.com di Jakarta, Minggu.

Ervan yang berasal dari NTT ini menjelaskan, deklarasi tersebut sebagai bentuk dukungan nyata kepada Anies dan diharapkan setelah deklarasi akan muncul kelompok relawan lain yang memberikan dukungan.

Baca juga
Moderat dan Pancasilais Jadi Alasan Ridwan Kamil Gabung Golkar

Ia menyebutkan deklarasi ini juga akan diikuti seluruh relawan Laskar Aman dari seluruh Indonesia melalui virtual zoom. Relawan Laskar Aman juga sudah terbentuk di seluruh Indonesia.

Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan
Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Laskar Aman) mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Deklarasi digelar di Jakarta, Minggu (4/12/2022). (Foto: Laskar Aman)

Juru Bicara Laskar Aman, Agustinus Nurindra B Charismiadji menambahkan, walaupun namanya Angkatan Muda, namun yang bergabung dalam Laskar Aman terdiri dari lintas generasi, lintas agama, suku, ras, dan budaya. “Dukungan datang dari berbagai daerah dengan latar belakang yang berbeda namun satu dalam spirit perjuangan berjalan bersama Anies Baswedan,” ujar Indra, panggilan akrabnya.

Indra menegaskan, Laskar Aman menilai track record Anies Baswedan sangat tepat memimpin bangsa Indonesia menjadi lebih baik. “Untuk melanjutkan pembangunan yang baik dari pemimpin sebelumnya,” ucapnya.

Baca juga
Ogah Dikaitkan dengan Hasnaeni, Ahmad Yani: Fokus Kami Abuse of Power KPU

Selain itu, kata Indra, juga untuk melakukan perubahan yang dimulai dari gagasan, kemudian dikonkretkan dalam narasi dan diwujudkan dalam bentuk program nyata untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Untuk itu, cita-cita Pak Anies Baswedan harus didukung. Semua rakyat harus bersatu dan bergerak bersama mengawal misi besar Anies Baswedan menjadi Presiden Republik Indonesia,” tutur Indra.

Lebih jauh dia menyebutkan Laskar Aman didirikan atas inisiatif moril dan kesadaran politik yang dilatari berbagai pertimbangan matang. Pilihan untuk mendukung Anies Baswedan tidak terlepas dari refleksi yang paripurna.

“Laskar Aman menilai bahwa sosok Anies Baswedan merupakan figur yang tepat memimpin Indonesia 2024. Kesuksesan Anies Baswedan memimpin DKI Jakarta menjadi salah satu ukuran sehingga layak memimpin bangsa Indonesia,” terang Indra yang juga dikenal sebagai salah satu tokoh pendidikan Indonesia.

Baca juga
Intelijen AS Sebut Rusia Akan Gempur Ukraina Rabu 16 Februari Besok

 

Tinggalkan Komentar