Sabtu, 26 November 2022
02 Jumadil Awwal 1444

Relawan Perkuat Strategi Anies Capres 2024 dan Komitmen Wujudkan Pemilu Berkeadilan

Minggu, 25 Sep 2022 - 20:17 WIB
Musyawarah Nasional II Forum Komunikasi Antar Simpul Relawan Anies Baswedan yang digelar di Jakarta, Minggu (25/9/2022). (Foto: Inilah.com/ Safarian Shah)
Musyawarah Nasional II Forum Komunikasi Antar Simpul Relawan Anies Baswedan yang digelar di Jakarta, Minggu (25/9/2022). (Foto: Inilah.com/ Safarian Shah)

Ratusan relawan yang tergabung dari 90 simpul pendukung Anies Rasyid Baswedan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) II untuk mengalirkan dukungan menjadi Capres 2024 dan berkomitmen untuk bergerak dengan mengedepankan etika politik demi Pemilu 2024 yang berkeadilan.

Simpul relawan terdiri dari berbagai lintas profesi dan latar belakang di antaranya pengusaha UMKM, tukang cukur, lintas agama, pendidik, dan lain sebagainya.

“Ini menunjukkan bahwa relawan Anies berasal dari berbagai kalangan dengan ragam suku, agama, dan latar belakang. Kami disatukan oleh tekad untuk mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden Indonesia karena telah teruji dan terbukti mampu memajukan Jakarta dan menyejahterakan warganya,” kata Ketua Panitia, Marlina Idha kepada Inilah.com, Minggu malam (25/9/2022).

Baca juga
Pelaku Penembak Shinzo Abe Mantan Anggota AL Jepang

Sementara, Jaringan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW), Shodiq Suhardianto menuturkan, Munas II juga mengikat komitmen relawan untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang berkeadilan.

Sebab, baginya, perhelatan Pemilu 2024 harus menetapkan jaminan untuk berjalan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

“Jadi kita berkomitmen untuk Pemilu 2024 yang jujur dan adil. Maka kita harus pastikan untuk KPU dan Bawaslu untuk independen agar Pemilu berkualitas,” kata Shodiq.

Ia mengungkapkan, para relawan juga akan memproyeksikan strategi pemenangan dengan memperkuat akar rumput di setiap daerah.

Dengan demikian, lanjutnya, Munas II Forum Komunikasi Simpul Relawan memetakan konsolidasi dan konfigurasi politik menuju Pilpres 2024.

Baca juga
Susul Ferdy Sambo, Dua Jenderal Polri Turut Mendekam di Mako Brimob

“Kita berkumpul dari seluruh Indonesia dan ini dari 90 simpul relawan. Ini ada perwakilan dari seluruh Indonesia. Hari ini konsolidasi dan komitmen demi Pemilu 2024,” jelasnya.

Selain itu, dalam Munas II juga menghadirkan para pakar politik dan pimpinan partai politik untuk berbagi pandangan dalam memberikan pembekalan bagi para relawan.

Sehingga, para relawan memiliki kompetensi dan wawasan tentang peta dan konfigurasi politik untuk door to door bertemu masyarakat untuk mensosialisasikan figur Anies kepada masyarakat.

“Kami akan kembali ke daerah untuk memenangkan Anies Baswedan,” tegasnya.

Tinggalkan Komentar