Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

RELX Terapkan Standar Internasional untuk Laboratorium dan Pabrik

Selasa, 28 Jun 2022 - 19:42 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Editor : Ibnu Naufal
RELX Terapkan Standar Internasional untuk Laboratorium dan pabrik
Relx Membuka Lab Biosains Jos/ist

RELX International memastikan laboratorium dan pabrik pembuatan rokok elektrik mereka di China tersertifikasi internasional.

General Manager RELX Internatsional di Indonesia, Yudhi mengatakan perusahaannya mengembangkan dan menguji semua cairan elektroniknya di laboratorium yang dirancang untuk memenuhi standar CNAS (Layanan Akreditasi Nasional China untuk Penilaian Kesesuaian), badan akreditasi nasional China.

Kriteria dan spesifikasi akreditasi yang ditetapkan oleh CNAS didasarkan pada standar internasional adalah ISO/IEC 17025. Kerangka kerja pengujian e-liquid RELX mencakup 54 indeks berbeda di 17 kategori berbeda untuk menguji konstituen berbahaya dan berpotensi berbahaya.

“Standar kami mencakup persyaratan stabilitas fisik dan kimia, persyaratan batas pengotor dan polutan, dan persyaratan ketat untuk jumlah gliserin, propilen glikol, air, dan bahan baku yang digunakan,” ungkapnya dalam keterangan persnya, Selasa (28/6/2022).

Baca juga
Honda Akan Bangun Pabrik Khusus Produksi EV di China

Standardisasi tinggi tersebut merupakan komitmen perusahaan untuk memberikan produk terbaik. Untuk itu RELX mempertahankan pengujian ketat dan standar kualitas yang mengikuti semua undang-undang dan standar untuk produk rokok elektrik.

Menurut Yudhi, RELX juga telah berhasil melampaui standar dan persyaratan emisi uap yang dikeluarkan oleh organisasi nasional Perancis untuk standardisasi. Standar ini, yang dikenal sebagai AFNOR-XP D90-300, menetapkan komposisi dua e-liquid yang paling umum dan rokok elektrik mana yang digunakan untuk pengujian laboratorium sebelum meluncurkan produk ke pasar.

“AFNOR-XP saat ini merupakan standar pengujian uap terlengkap untuk emisi produk rokok elektrik di dunia,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Yudhi, pabrik RELX di China telah mendapatkan beberapa sertifikasi mutu internasional, antara lain ISO 9001 dan Good Manufacturing Practice (GMP). Kontrol kualitas yang kuat yang diterapkan di fasilitas manufaktur RELX juga berarti bahwa hanya produk terbaik yang boleh menjangkau konsumen.

Baca juga
Toyota Akan Jadikan India sebagai Pusat Manufaktur Suku Cadang Mobil Listrik

“RELX berdedikasi untuk memastikan bahwa hanya produk dengan kualitas terbaik yang sampai ke tangan pengguna kami, dan kami akan terus menilai dan meningkatkan proses dan standar kami,” tutup Yudhi.

Tinggalkan Komentar