Resahkan Warga, Petugas Tertibkan Kafe Liar

Resahkan Warga, Petugas Tertibkan Kafe Liar - inilah.com

Dinilai meresahkan warga, petugas gabungan langsung melakukan penertiban terhadap tempat hiburan malam di kawasan Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur. Empat tempat hiburan di antaranya kafe dan karaoke itu langsung disegel karena tidak mengindahkan aturan PPKM.

Penindakan ini merupakan respon petugas dari keluhan masyarakat sekitar yang melihat adanya kafe-kafe yang tetap buka dan ramai pengunjung. Selain mengamankan pihak pengelola dan pekerjanya, petugas juga menyita sejumlah minuman keras (miras).

“Satu kafe yang saat kita gerebek pengunjungnya sedang asyik berjoget dengan iringan musik tanpa mengenakan masker. Baru pas kita datang mereka berhenti,” kata Kompol Yusuf Suhadma, Kapolsek Jatinegara.

Baca juga  Soal Kelangkaan Solar, DPR Sebut Ada Penimbunan, Pertamina Bilang Permintaan Banyak

Pihaknya bersama Satpol PP dan TNI juga melakukan razia ke sejumlah titik yang dianggap ramai tempat hiburan. Hasilnya petugas menyita tujuh kardus miras, baik dari kafe serta kios jamu di wilayah Jatinegara.

Sementara itu Kepala Satpol PP Jakarta Timur Budhy Novian mengatakan kafe-kafe yang ditindak adalah kafe yang baru pertama kali melanggar prokes dan langsung disegel. Jika pemilik nekat membuka segel dan kembali beroperasi maka akan diberikan sanksi tegas selanjutnya.

“Sanksi itu berupa pembekuan izin usaha atau dicabut izin usahanya, lalu dikenakan denda sebesar Rp50 juta,” jelasnya.

Dirinya menceritakan saat beroperasi, pemilik kafe sengaja menutup rapat kafe supaya tidak terlihat dari luar. Sehingga yang datang adalah kebanyakan pengunjung yang sudah kenal atau pelanggan tetap. Namun tetap saja hal itu mengganggu warga sekitar yang khawatir dengan penyebaran Covid-19.

Baca juga  ASN Pemkab Klungkung Gotong Royong Sumbang Sembako

Tinggalkan Komentar