Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Resmi Dibuka, RS Radjak Cengkareng Tawarkan Layanan Pusat Trauma

Sabtu, 13 Agu 2022 - 07:11 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
RS Radjak Cengkareng
RS Radjak Cengkareng (Foto: ist)

Rumah Sakit Umum dokter Abdul Radjak Cengkareng atau sekarang dikenal dengan sebutan Radjak Hospital Cengkareng siap melayani masyarakat. Peresmian rumah sakit keenam dalam jaringan Radjak Hospital yang berlokasi di Jalan Daan Mogot KM 17 ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita oleh Marullah Matali, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Jumat (12/8/2022).

Grand opening Radjak Hospital Cengkareng ini juga dihadiri antara lain oleh Yani Wahyu Purwoko, Walikota Jakarta Barat, Naman Setiawan, Camat Kalideres, sejumlah pejabat pemerintah setempat, dan pimpinan rumah sakit di bawah manajemen PT Indo Husada Utama (IHU), antara lain dokter Sudinaryati, MARS, Presiden Radjak Hospital, Abdul Barry, SE, MARS, CEO PT IHU, dan dokter Cecelia Febrista Linarta, MM, Direktur Radjak Hospital Cengkareng.

Dalam sambutannya, Marullah Matali menyatakan, hadirnya Radjak Hospital Cengkareng ini memperkuat DKI Jakarta yang bercita-cita untuk menjadi Pusat Wisata Kesehatan.

“Dengan semangat untuk memberikan pelayanan bidang kesehatan terbaiknya, saya berharap pelayanan ini harus dijiwai dengan rasa kemanusiaan, tidak melulu memikirkan soal binis dan bisnis,” katanya.

Radjak Hospital Cengkareng ini memiliki lokasi strategis, berada di jalur utama penghubung Jakarta – Tangerang dan akses keluar tol lingkar luar Jakarta. Cecelia Febrista Linarta mengatakan,” Saat ini kami bekerja sama dengan Polri, PT Jasa Marga, PT Jasa Raharja, dan BPJS Ketenagakerjaan. Fokus layanan kami adalah pelayanan pasien trauma center dan kecelakaan kerja.” tambahnya.

Sebagai rumah sakit umum yang dikelilingi oleh area perumahan, Radjak Hospital Cengkareng juga siap memfasilitasi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi keluarga, baik usia produktif, anak-anak, maupun lansia dengan didukung peralatan yang memadai dan para dokter spesialis berpengalaman, antara lain dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis kebidanan dan kandungan, serta dokter spesialis anak.

Trauma Center

Rumah sakit tipe D dengan kapasitas 50 tempat tidur yang terdiri dari kelas VIP, I, II, dan III ini mengusung layanan unggulan trauma center dan pelayanan mata. Selain memiliki layanan 24 jam, antara lain instalasi gawat darurat (IGD), farmasi, laboratorium, dan radiologi, Radjak Hospital Cengkareng juga memberikan layanan home care bagi masyarakat.

Direktur Radjak Hospital Cengkareng yang dikenal dengan nama dokter Sisil ini mengatakan, akan memberikan pelayanan terbaik bagi kasus-kasus kecelakaan kerja di wilayah Jakarta dan Tangerang. “Trauma Center akan menjadi layanan unggulan kami dalam menangani berbagai kasus kecelakaan kerja,” kata Sisil. Dengan menggandeng BPJS Ketenagakerjaan, para peserta BPJS Ketenagakerjaan mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan akibat kecelakaan kerja, di Radjak Hospital Cengkareng.

Kecelakaan kerja yang dimaksud tentu kecelakaan yang terjadi dalam hubungan kerja, termasuk kecelakaan yang terjadi dalam perjalanan dari rumah menuju tempat kerja atau sebaliknya, dan penyakit yang disebabkan oleh lingkungan kerja. Penandatangan Perjanjian Kerja Sama kedua institusi tersebut dilaksanakan di Radjak Hospital Cengkarang pada hari Jumat (29/7) yang lalu.

Dalam kesempatan yang sama, Abdul Barry, CEO PT IHU menyampaikan, Radjak Hospital akan terus memperluas jaringan rumah sakitnya dan akan hadir di seluruh wilayah kota di DKI Jakarta dan sekitarnya. Radjak Hospital berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima untuk seluruh pasien dan akan mematuhi peraturan yang ada. Abdul Barry juga berpesan,”Kepada seluruh jajaran manajemen Radjak Hospital Cengkareng untuk dapat menjalankan tanggung jawab sebaik-baiknya dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat agar kehadiran kita dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitarnya.

Tinggalkan Komentar