Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Resmi Diusung NasDem, PAN: Anies Masuk Radar Capres PAN di Pilpres 2024

Senin, 03 Okt 2022 - 12:06 WIB
Whatsapp Image 2022 10 03 At 10.20.37 - inilah.com
Anies Baswedan dalam deklarasi Capres 2024 yang diusung Partai NasDem di Jakarta, Senin (3/10/2022). (Foto: Inilah.com/ M. Harris)

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Amanat Nasional, Slamet Ariyadi mengatakan Anies Rasyid Baswedan yang dideklarasikan Partai NasDem juga telah masuk ke radar calon Presiden pilihan PAN untuk diusung di Pilpres 2024.

Hal ini diungkap Slamet saat menanggapi sikap politik Partai NasDem yang secara resmi telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2024.

“Tentunya Pak Anies juga masih masuk ke radar (calon Presiden) PAN pada saat Rakernas kemaren. Seiring atau seirama kita nunggu hasil keputusan di internal PAN,” kata Slamet kepada Inilah.com, Senin (3/10/2022).

Maka, PAN yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) juga akan menyamakan persepsi dari ketiga partai untuk dapat segera memunculkan nama calon Presiden.

Baca juga
Ganjil-Genap Diperluas Menjadi 26 Kawasan, Polisi: Evaluasi Setelah Tiga Bulan

“Apalagi PAN masuk dalam KIB tentunya akan ada penyamaan persepsi dari ketiga partai,” ujarnya.

Lalu, dia mengapresiasi langkah Partai NasDem yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon Presiden di Pilpres 2024 lebih awal.

Sebab, deklarasi capres yang dilakukan lebih awal dapat menjadi tradisi politik yang baik bagi Indonesia agar masyarakat lebih mengenal kandidat Presiden yang bakal memimpin Indonesia.

“Saya mengapresiasi langkah yang diambil Partai NasDem yang melakukan deklarasi lebih awal dibandingkan partai-partai lain,” terangnya.

Sebelumnya, Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden (Capres) pada gelanggang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga
Final Australia Open 2022, Gregoria Hadapi Lawan Berat An Se Young

Deklarasi Gubernur DKI Jakarta (2017-2022) itu sebagai Capres 2024 disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dan turut disaksikan oleh Anies Baswedan.

“NasDem menghargai anak-anak bangsa dari siapa dan manapun itu kelompok manapun yang baik untuk membaktikan dirinya untuk memimpin negeri ini. Makanya dicari NasDem adalah yang tebaik dari pada yang terbaik,” kata Surya Paloh dalam sambutannya.

“Inilah kenapa akhirnya NasDem memilih seorang sosok Anies Rasyid Baswedan,” jelasnya.

Tinggalkan Komentar