Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Resmi jadi ASN Polri, Novel Ungkap Keinginan Bisa Kembali ke KPK

Selasa, 07 Des 2021 - 15:07 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Novel Asn Polri - inilah.com
Novel Baswedan dkk menerima tawaran jadi ASN Polri - Twitter Novel Baswedan @nazaqistsha

Mantan penyidik senior KPK, Novel Baswedan mengungkapkan keinginan bisa kembali ke lembaga anti rasuah usai menjadi ASN Polri.

“Saya yakin ketika sekarang pegawai KPK adalah ASN tentunya dengan memilih menjadi ASN Polri. Pada dasarnya suatu saat saya berkeinginan dan kawan-kawan yang punya semangat dan kompetensi keahlian yang benar-benar luar biasa serta memiliki integritas yang tinggi yang selama ini telah ditunjukkan pada saat tertentu bisa kembali ke KPK,” kata Novel usai uji kompetensi menjadi ASN Polri di Mabes Polri, Selasa (7/12/2021).

Senada dengan Novel, mantan Ketua Wadah Pegawai Penyidik KPK, Yudi Purnomo juga berharap bisa kembali ke KPK.

Baca juga
Masuk DPO, KPK Ajak Buru Mardani H Maming

“Kalau saya pribadi bahwa pertama saya masih yakin bahwa saya bisa kembali ke KPK untuk bisa kembali membangun kepercayaan masyarakat kepada KPK,” ujar Yudi.

Total ada 44 pegawai KPK yang menerima pinangan Polri dan 12 lainnya menolak. Hari ini, Novel dan kawan-kawan menjalani uji kompetensi di Mabes Polri.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan uji kompetensi tersebut bertujuan memetakan kemampuan Novel Baswedan dkk untuk ditugaskan sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Sebagai informasi, pengangkatan para mantan pegawai KPK ini dituangkan melalui Peraturan Polri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Khusus dari 57 Eks Pegawai KPK menjadi ASN di Polri dan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1209 Tahun 2021 tentang Penetapan Tambahan Kebutuhan PNS di Lingkungan Polri.

Tinggalkan Komentar