Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

Resmi! Mendag Zulhas Luncurkan Minyak Goreng Kemasan Rp14.000 per Liter

Rabu, 06 Jul 2022 - 12:51 WIB
Resmi! Mendag Zulhas Luncurkan Minyak Goreng Kemasan Rp14.000 per Liter - inilah.com
Peluncuran minyak goreng rakyat kemasan sederhana dengan merek Minyakita di halaman Kementerian Perdagangan (Kemendag), Jakarta Pusat, Rabu (6/7/2022). Foto: Inilah.com/Didik Setiawan

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meluncurkan minyak goreng rakyat kemasan sederhana dengan merek Minyakita di halaman Kementerian Perdagangan (Kemendag), Jakarta Pusat, Rabu (6/7/2022).

Minyakita merupakan minyak goreng curah yang kini dikemas lebih aman dan sehat untuk dikonsumsi masyarakat. Migor jenis ini akan dijual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp14.000 per liter.

“Bersyukur pagi ini peluncuran minyak goreng rakyat yang dikemas sederhana. Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder dari Kemendag, hari-hari ini keinginan dan semangat yang sama dengan percepatan apa yang terjadi dapat diperbaiki segera,” ujar Zulkifli Hasan saat peluncuran Minyakita di Kementerian Perdagangan (Kemendag), Jakarta Pusat, Rabu (6/7/2022).

Baca juga
Inilah Saham-saham Pilihan Jumat, 11 Februari 2022

Pria yang akrab disapa Zulhas itu juga menuturkan, peluncuran minyak goreng kemasan sederhana memberikan dampak positif bagi petani sawit, masyarakat hingga pemerintah.

Untuk itu, Zulhas menegaskan agar seluruh pihak tetap berkolaborasi menjaga ketersediaan dan stabilitas harga minyak goreng di masyarakat.

“Ini berkah sebetulnya, kalau kita saksikan tetangga semua bahagia, petani sawitnya bahagia, pengusahanya juga dan pemerintah juga, petani dapat harga bagus, pemerintah dapat pajak banyak, pengusaha cuan dan masyarakat ada beli minyak goreng,” jelasnya.

Saat peluncuran Minyakita, Zulhas secara simbolis memotong pita dan mulai menjual Minyakita kepada perwakilan masyarakat yang didampingi Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Sekjen Kemendag Suhanto, Plt Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Syailendra dan perwakilan dari perusahaan dan asosiasi.

Tinggalkan Komentar