Resmi Menikah dengan Rakyat Biasa, Putri Mako Keluar dari Kekaisaran Jepang

Resmi Menikah dengan Rakyat Biasa, Putri Mako Keluar dari Kekaisaran Jepang - inilah.com
ist

Putri Mako resmi menikahi tunangannya Kei Komuro, pada Selasa (26/10/2021). Karena Komuro tidak berasal dari kerajaan, maka dengan latar belakang itu Putri Mako harus hengkang dari Istana.

Kekaisaraan Jepang mengatur, bagi keluarga kerajaan yang menikahi orang biasa, maka ia akan kehilangan statusnya sebagai anggota Kekaisaran.

Tayangan TV menunjukkan keponakan Kaisar Naruhito itu meninggalkan Kediaman Istana Akasaka dan mengucapkan selamat tinggal kepada keluarganya.

Sejak mengumumkan pertunangan mereka pada 2017, pasangan ini kerap dibicarakan di media atas laporan keluarga Komuro mengalami kesulitan keuangan. Sejumlah warga Jepang juga menyatakan penolakan terhadap pernikahan itu karena dinilai mencemari tradisi Kekaisaran.

Baca juga  Kalahkan Jepang 3-1, China Juara Piala Sudirman 2021

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Jepang pasca-perang, pernikahan itu dilakukan tanpa ritual tradisional, dan Putri Mako menolak kompensasi besar yang biasanya ditawarkan kepada perempuan saat keluar dari Kekaisaran.

Usai menikah, Mako dilaporkan akan ikut dengan Komuro ke New York, Amerika Serikat. Kumoro diketahui bekerja di firma hukum di sana.

Tinggalkan Komentar