Selasa, 27 September 2022
01 Rabi'ul Awwal 1444

Resmi, Prabowo Calonkan Diri Jadi Capres 2024

Jumat, 12 Agu 2022 - 21:35 WIB
0d703e56 E143 4682 Ab54 5cf5be808f03 - inilah.com
Prabowo Subianto menyatakan siap maju pada Pilpres 2024 dalam forum Rapimnas yang digelar di Sentul, Bogor, Jumat (12/8/2022). Foto: Inilah.com/Safarian Shah

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima permintaan dari pengurus Partai Gerindra tingkat pusat hingga daerah untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres) yang akan berlaga pada Pilpres 2024. Kesiapan Prabowo disampaikan langsung dalam forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jumat (12/8/2022).

“Dengan demikian, mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, setelah saya mendengarkan secara seksama, saya bersedia menjadi calon Presiden di Pilpres 2024,” kata Prabowo, di hadapan ribuan kader Gerindra.

Prabowo menyebut, akan terus berjuang dan mengabdikan dirinya kepada masyarakat. “Dengan demikian saya menyatakan pada malam hari ini saya siap terus berjuang untuk bangsa dan negara tercinta. Seluruh jiwa raga saya persembahkan untuk ibu pertiwi. Merdeka, merdeka, merdeka,” soraknya.

Rapimnas Gerindra digelar untuk memastikan kesediaan Prabowo untuk maju kembali pada pilpres. Agenda utamanya yakni pembahasan tunggal memohon kesediaan Ketua Umum yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk mencalonkan diri sebagai capres pada Pemilu 2024.

Baca juga
Resmi Berkoalisi, Prabowo Mengaku Terkesan dengan Lagu Mars PKB

Sebelumnya, seluruh perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat provinsi hingga organisasi sayap partai menyampaikan dukungannya di depan Prabowo dan berkomitmen bakal mengoptimalkan kerja politik dalam memenangkan menteri pertahanan itu pada Pilpres 2024. “Agenda Rapimnas adalah agenda tunggal dan kita akan meminta kesediaan Bapak Prabowo untuk dicalonkan sebagai Calon Presiden,” kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Setelah Prabowo menyatakan kesediaannya, Muzani melanjutkan, pada Sabtu (13/8/2022) besok, Rapimnas Gerindra akan dilanjutkan dengan pengukuhan secara resmi Prabowo Subianto untuk dicalonkan sebagai capres pada 2024. “Besok kita akan kukuhkan Bapak Ketua Dewan Pembina untuk menjadi calon presiden dari Rapimnas Partai Gerindra,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar