Jumat, 19 Agustus 2022
21 Muharram 1444

Resmi, Setan Merah Tunjuk Ralf Rangnick Sebagai Manajer Interim

Senin, 29 Nov 2021 - 19:01 WIB
Ralf Rangnick inilah.com

Manchester United resmi menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim mereka pada Senin (29/11/2021). Juru taktik asal Jerman itu bakal menukangi Setan Merah hingga akhir musim.

MU mengumumkan Rangnick sebagai manajer interim lewat situs resmi klub, Senin malam WIB. Setelah tugasnya sebagai manajer interim tuntas di akhir musim, pria 63 tahun ini akan menduduki posisi sebagai konsultan tim di MU dengan kontrak selama dua tahun.

“Saya senang bergabung dengan Manchester United dan fokus untuk menjadikan ini musim yang sukses bagi klub,” ujarnya dikutip dari laman resmi MU.

“Skuad ini penuh dengan talenta dan memiliki keseimbangan yang hebat antara pemain muda dan pengalaman. Semua upaya saya selama enam bulan ke depan akan membantu para pemain ini memenuhi potensi mereka, baik secara individu dan, yang paling penting, sebagai sebuah tim,” tambahnya.

“Di luar itu, saya berharap dapat mendukung tujuan jangka panjang klub melalui konsultasi,” ujar Rangnick lagi.

Baca juga
Menang Tipis 1-0 atas Malmo Jadi Langkah Ringan Juventus Juara Grup H

Rangnick memang sudah santer dikabarkan bakal mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat tak lama setelah MU kalah dari Watford 1-4 di Liga Premier Inggris. Di dua laga terakhir sebelum menunjuk Rangnick, Setan Merah ditangani sementara oleh Michael Carrick.

Sementara itu, direktur sepak bola MU John Murtough menyebut Rangnick merupakan sosok yang tepat untuk klub. Dia menilai Rangnick seorang inovator dalam dunia sepak bola.

“Dia adalah kandidat nomor satu kami untuk jabatan pelatih sementara, yang mencerminkan kepemimpinan dan keterampilan teknis yang tak ternilai yang akan dia bawa dari pengalaman hampir empat dekade dalam manajemen dan pembinaan,” papar Murtough.

Baca juga
Bahas Pemilu 2024, DPR Tunggu Anggota KPU dan Bawaslu Dilantik

“Semua orang di klub menantikan untuk bekerja dengannya selama musim depan, dan kemudian selama dua tahun lagi dalam peran penasihatnya,” imbuhnya.

Meski demikian, belum dipastikan kapan Rangnick bakal mulai memimpin Cristiano Ronaldo dkk. Dia masih harus menyelesaikan dokumen izin kerja di Inggris. Michael Carrick tetap akan membesut MU hingga masalah izin kerja Rangnick tuntas.

Rangnick sebelumnya pernah berpetualang sebagai pelatih di sejumlah klub Liga Jerman. Dia pernah menuai kesuksesan saat melatih Schalke 04 pada 2011 dengan menjuarai DFB Pokal dan DFL Supercup.

Terakhir, Rangnick melatih RB Leipzig. Klub kuat yang masih berusia muda itu mampu dibawanya bersaing dengan sejumlah klub beken seperti Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

Tinggalkan Komentar