Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

Resmi, Spotify jadi Sponsor Utama Barcelona Musim Depan

Spotify Sponsor Barcelona

Barcelona telah menandatangani kesepakatan sponsor dengan platform streaming audio asal Swedia Spotify, demikian ungkap raksasa sepak bola Spanyol itu dalam sebuah pernyataan resmi pada Rabu (16/3/2022).

Nama Spotify akan menghiasi bagian depan jersey Barcelona, baik untuk tim putra maupun tim putri mereka, selama empat tahun mulai musim 2022/2023. Perusahaan tersebut juga akan menjadi merek pertama yang mensponsori stadion klub, yang namanya bakal diubah menjadi Spotify Camp Nou.

“Visi dari kemitraan ini adalah untuk menciptakan platform baru untuk membantu seniman berinteraksi dengan komunitas global penggemar FC Barcelona,” kata klub itu dalam sebuah pernyataan.

Baca juga
Puncaki Money League, Manchester City jadi Klub Paling Tajir Sedunia

Baik Barcelona maupun Spotify tidak mengonfirmasi rincian finansial dari kesepakatan tersebut, tetapi menurut stasiun radio Catalan Rac1, kesepakatan tersebut bernilai 280 juta euro atau sekitar Rp4,38 triliun.

Perusahaan ritel asal Jepang, Rakuten, telah menjadi sponsor utama tim pria sejak 2017 sementara perusahaan pembuat alat asal AS Stanley Black & Decker menjadi sponsor jersey resmi tim wanita sejak 2018.

Tinggalkan Komentar