Kamis, 06 Oktober 2022
10 Rabi'ul Awwal 1444

Resmikan 12 Rusunawa, Anies: Janji Politik Dilunasi

Kamis, 18 Agu 2022 - 16:47 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Fadly Zikry
Anies rusunawa - inilah.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - (Foto: inilah.com/Harris Muda)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan baru saja meresmikan 12 rumah susun sederhana sewa (rusunawa) yang secara simbolis dilakukan di Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (18/8/2022).

Anies menyebut, 12 rusunawa yang tersebar hampir di seluruh Ibu Kota merupakan bentuk pelunasan janji politik saat mendapatkan kursi orang nomor satu di Jakarta tahun 2017 silam.

“Semua kami kerjakan kenapa? Karena kami memiliki janji politik, janji politik itu adalah mengembangkan, memfasilitasi, menyiapkan fasilitas rumah, rusun, termasuk rusunawa kepada seluruh warga dan memiliki akses yang setara,” kata Anies dalam sambutannya usai meresmikan 12 rusunawa.

Total ada 33 tower dengan 7.421 unit hunian dari 12 rusunawa yang diresmikan jelang dua bulan masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta berakhir Oktober mendatang.

Baca juga
Gubernur Anies Ajak Warga Jakarta Turut Menjaga Kualitas Udara

Mantan Menteri Pendididikan dan Kebudayaan itu menyebut berkomitmen melanjutkan pembangunan Kota Jakarta termasuk rusunawa yang jadi satu kebutuhan penting bagi warga Jakarta.

“Program ini nantinya tidak berhenti di 33 (tower), tahun ini 33 (tower) selama 4 tahun, tapi kedepan masih banyak lagi,” terang Anies.

Sebagai salah satu negara kesatuan, sambung Anies, pemerintah punya tanggung jawab besar memberikan fasilitas sandang, pangan, dan papan bagi warganya.

“Dengan cara seperti ini kita ingin masyarakat Jakarta yang hari ini memiliki kondisi sosial ekonomi yang belum kuat punya tempat untuk tinggal dengan layak,” tuturnya.

Rusunawa yang diresmikan menawarkan beragam keunggulan dengan harga terjangkau. Rusun ini juga dekat dengan akses pendidikan, yang menurut Anies mernjadi eskalator peningkatan sosial ekonomi. Dengan begitu warga rusunawa mendapatkan kesempatan untuk menyiapkan masa depan anak-anak mereka sebagai generasi penerus.

Baca juga
PPKM Level 1, TransJakarta Beroperasi hingga 00.00 WIB

“Uniknya di sini (Rusunawa Penjaringan) juga banyak TK dan sekolah, artinya tempat untuk menyiapkan masa depan. Ibu/Bapak sekalian pastikan anak-anak ini serius dala pendidikan dan saya minta buat agar suasana di tempat ini juga ramah untuk anak-anak,” terangnya.

Tinggalkan Komentar