Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Respon Jelang Pegawai KPK Tak Lolos TWK Diberhentikan

Senin, 27 Sep 2021 - 16:38 WIB
Penulis : Willi Nafie
Respon Jelang Pegawai KPK Tak Lolos TWK Diberhentikan - inilah.com

Keputusan buntut dari adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai uji materi UU KPK dan putusan Mahkamah Agung (MA) terkait uji materi Perkom Nomor 1 Tahun 2021. Kedua lembaga ini dalam putusannya menyatakan proses alih status pegawai melalui TWK sah dan konstitusional.

Keputusan tersebut, tentunya mendapat sorotan dari berbagai pihak. Banyak pihak salah satunya Dimas Prayoga, selaku Koordinator Pusat BEM Nusantara.

Ia menyampaikan bentuk empati terhadap puluhan pegawai KPK yang dipecat, termasuk juga di dalamnya penyidik senior, Novel Baswedan. 

“Setiap keputusan yang diambil oleh Panitia penyelenggara TWK adalah pilihan yang terbaik, tolong dihormati dan jangan memprovokasi masyarakat,” ujar Dimas.

Semua elemen masyarakat diminta untuk tak percaya kepada pada pihak-pihak yang berniat untuk melemahkan KPK juga ingin menghambat pemberantasan korupsi.

“Jangan pernah meragukan KPK hanya karena orang-orang tertentu tak lagi di sana. Aksi demo yang dilakukan ditengah pandemi adalah langkah kontra produktif. BEM Nusantara lebih fokus mendukung tercipyanya herd immunity secara serentak dan pemulihan ekonomi,” tutup dia.

Tinggalkan Komentar