Minggu, 29 Januari 2023
07 Rajab 1444

Reuni 212 di TMII, Polda Siapkan Rekayasa Lalin

Jumat, 02 Des 2022 - 05:59 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Masjid At Tin Jadi Tempat Reuni 212 (@masjid) - inilah.com
Masjid At Tin Jadi Tempat Reuni 212 (Instagram/@masjidagungattin)

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan skema rekayasa arus lalu lintas di sekitar Taman Mini Indonesia Indah (TMII) terkait Reuni Aksi 212, Jumat (2/12/2022).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengimbau masyarakat untuk menghindari kawasan TMII pada Jumat itu.

“Kegiatan di Masjid At-Tin, masyarakat untuk sementara menghindari, yang mau wisata cari tempat wisata yang lain dulu,” kata Latif saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (1/12/2022).

Latif memprediksi akan terjadi kepadatan arus lalu lintas di sekitar lokasi, terutama karena acara dimulai sejak Jumat dini hari.

“Jalur menuju Taman Mini khususnya akan terjadi kepadatan, karena untuk kegiatan mulai malam ini,” ujarnya.

Baca juga
Polisi Beberkan Peran Ayah Pemukul Anak Anggota DPR

Meski telah menyiapkan skema rekayasa arus lalu lintas, Latif mengatakan penerapan akan dilakukan sesuai situasi di lapangan.

“Tentunya kami akan melihat situasi, pertama pengaturan, setelah terjadi kepadatan di situ mungkin beberapa pengalihan arus,” ujarnya.

Adapun skema pengalihan arus sekitar TMII untuk Jumat adalah sebagai berikut:

1. Arus lalu lintas dari lampu lalu lintas (traffic light) Kramik yang akan menuju Jalan Taman Mini 1 di lampu lalu lintas Garuda dialihkan ke kiri arah Asrama Haji Pondok Gede.

2. Arus lalu lintas dari Asrama Haji Pondok Gede yang akan menuju Jalan Taman Mini 1 di lampu lalu lintas Garuda dialihkan ke kanan Kramik diarahkan ke Pasar Rebo.

Baca juga
5 Fakta Penangkapan Abdul Qadir, Eks Napi Teroris yang Pernah Ngebom Candi Borobudur

3. Arus lalu lintas dari Tol Jagorawi yang keluar melalui “off ramp” Taman Mini 1 dialihkan ke arah Asrama Haji Pondok Gede atau lampu lalu lintas Kramik diarahkan ke Pasar Rebo.

4. Arus lalu lintas dari arah Pasar Rebo yang akan menuju Jalan Taman Mini 1 diluruskan.

5. Arus lalu lintas dari arah Jalan Raya Mabes Hankam yang akan menuju terowongan Taman Mini diluruskan ke arah Terminal Bus Kampung Rambutan.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Raya Ceger yang akan menuju terowongan Taman Mini dibelokkan ke kiri arah Terminal Bus Kampung Rambutan.

Tinggalkan Komentar