Minggu, 05 Februari 2023
14 Rajab 1444

Reuni 411, Massa Menantikan Kedatangan Habib Rizieq

Jumat, 04 Nov 2022 - 11:44 WIB
Penulis : Anton Hartono
Panglima GNPR Slamet Maarif

Ribuan orang dari berbagai unsur akan memenuhi kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat untuk menggelar aksi Reuni 411. Salah satu yang dinantikan oleh massa yakni kedatangan mantan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (HRS).

Beberapa elemen yang akan turun ke jalan di antaranya Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR), PA 212, Front Persaudaraan Islam, IKB UI, Pejabat, 411, Juklak, FMS, GBN, KPIB, ARM, dan Bang Japar.

Panglima GNPR Slamet Maarif mengakui HRS memang sangat dinantikan dalam setiap aksi, namun dirinya belum bisa memastikan kehadiran HRS saat Reuni 411 hari ini, Jumat (4/11/2022).

Baca juga
Polisi Pasang Barikade Tutup Akses ke Kawasan Patung Kuda-Monas

“HRS kerap dinantikan oleh massa aksi. Tapi belum dapat dipastikan kehadirannya,” ujarnya.

Maarif juga meyakini massa yang datang diperkirakan mencapai ribuan orang.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda metro Jaya Kombes Endra Zulpan juga sudah mendapat laporan adanya aksi dari berbagai unsur yang bakal meramaikan Reuni 411. Karena itu Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 3.790 personelnya untuk mengamankan jalannya reuni tersebut.

Aksi tersebut digelar sekitar pukul 13.00 WIB atau selepas ibadah Salat Jumat. Pihak kepolisian juga tengah mengantisipasi dilakukannya rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi untuk mengurai kemacetan.

Tinggalkan Komentar