Minggu, 25 September 2022
29 Safar 1444

Review Singkat Smartphone Terbaru, realme GT 2 Pro

Senin, 28 Mar 2022 - 14:45 WIB
realme GT 2 Pro - inilah.com
realme GT 2 Pro(Foto Trsutedreview)

Realme merupakan brand smartphone yang telah ada sejak tahun 2018. Kehadiran brand smartphone ini, memberikan angin segar untuk Anda masyarakat yang menyukai smartphone dengan spesifikasi bagus dan harga terjangkau. Perlu diketahui bahwa Indonesia sendiri merupakan salah satu pasar potensial dari brand smartphone ini. realme beberapa waktu lalu baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yakni realme GT 2 Pro.

Adapun smartphone ini masuk kategori HP flagship yang diperkenalkan oleh realme pada Maret 2022 ini di Indonesia. HP flagship ini disebut-sebut merupakan HP paling premium milik realme yang mengedepankan aspek teknologi dan juga aspek lingkungan.

Review realme GT 2 Pro

Untuk yang penasaran dengan smartphone keren ini, berikut review singkat realme GT 2 Pro.

  • Kamera

Pertama-tama untuk bagian kameranya sendiri, dilengkapi dengan 3 kamera belakang dengan spesifikasi yang terbilang sangat baik. realme seri ini memiliki kamera belakang 50 MP untuk kamera utamanya dengan sensor IMX766 50MP yang dilengkapi dengan OIS dan EIS.

Untuk berbagai fitur yang dimiliki sangat ciamik, yakni terdapat lensa ultra wide dengan sudut 150 derajat dan terdapat pula mode fisheye. Kemudian terdapat fitur zoom hingga 40x dan juga mode mikroskop.

Di bagian kamera depan Anda bisa berpuas hati karena HP ini memiliki lensa dengan sensor 32 MP. Sensor kamera yang besar ini, tentu sangat mumpuni untuk Anda yang menyukai kegiatan selfie, baik sendiri maupun bersama dengan teman-teman.

  • Desain Body
Baca juga
Sebelum Meninggal, Maura Curhat ke Mayong Diterima Kerja di Bali

HP ini hadir dengan desain yang terbilang premium, desainnya tidak menggunakan bahan glossy seperti kebanyakan smartphone di kelas flagship. Material pada body smartphone ini menggunakan material jenis biopolimer.

Realme Gt2 Pro Smartphone Featured Image - inilah.com

Biopolimer ini dikatakan sangat ramah lingkungan karena hanya menghasilkan 35,5% emisi karbon. Adapun bahan biopolimer merupakan bahan daur ulang. Namun meski menggunakan bahan yang ramah lingkungan, desain handphone terbilang tetap premium dan juga elegan secara penampilan. Jadi memang realme tidak hanya mengeluarkan smartphone dengan spesifikasi terbaik saja, tapi juga sangat memperhatikan bagaimana produk yang dihasilkan tetap ramah lingkungan.

Body smartphone mirip replika material kertas, bahkan jika Anda coba tulis bodinya dengan sebuah pensil maka bisa dihapus pula.

  • Layar

Untuk bagian layarnya mendukung layar dengan teknologi 2K Amoled yang disebut-sebut merupakan fitur layar tercanggih saat ini. Untuk layarnya memiliki resolusi 3216 x 1440 dengan 535 pixel per inch.

Dukungan layar membuat gambar yang ditampilkan lebih jelas dan teks lebih tajam. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi Anda para pengguna yang suka melakukan banyak aktivitas lewat smartphone.

  • Performa
Baca juga
Koalisi Indonesia Bersatu tak Ganggu Kinerja Pemerintahan

Untuk performanya sendiri HP ini menggunakan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Tidak heran mengapa performa HP ini sangat baik terutama untuk bermain game. Ditambah pula dengan dukungan memori penyimpanan dengan RAM 12 GB dengan memori internal 256 GB.

Smartphone ini juga dibekali dengan sistem pendingin khusus dengan komponen stainless steel vapor cooling max. Dengan sistem ini mampu mendinginkan handphone secara optimal dan lebih responsif.

  • Baterai

Selanjutnya yang juga tidak kalah bikin penasaran ketika sebuah smartphone diluncurkan adalah bagian kapasitas daya. realme GT 2 Pro ini hadir dengan kapasitas baterai 5000 mAh. Ini merupakan kapasitas baterai yang terbilang besar.

Sementara itu terdapat pula fitur pengisian daya cepat dengan kapasitas pengisian yang sangat besar yaitu 65 watt. Tidak heran pengisi daya cepatnya disebut sebagai SuperDart Charge.

Dengan baterai yang besar dan dilengkapi dengan fitur pengisian daya memiliki kapasitas yang besar, maka sangat nyaman ketika dibawa bepergian. Karena Anda tidak perlu melakukan pengisian ulang baterai smartphone berkali-kali. Apalagi jika menggunakan handphone untuk keperluan penggunaan yang normal saja, HP bisa hemat seharian.

  • Harga

Sekarang masuk ke ke bagian yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat yaitu harga dari smartphone keluaran realme ini. Realme GT 2 Pro ini sudah bisa Anda beli secara pre-order mulai 22 – 29 Maret 2022 dengan harga Rp 9.499.000. Untuk handphone yang masuk kategori flagship, penawaran harga ini cukup masuk akal dengan spesifikasi yang diberikan oleh handphone untuk kenyamanan Anda sebagai pengguna.

Baca juga
Viral Pemukulan Sopir Transjakarta, Pelaku Pilih Menyerah ke Polisi

Itu tadi review singkat mengenai realme GT 2 Pro yang baru diluncurkan di Indonesia. Yang pasti Anda tidak akan menyesal jika memilih untuk menggunakan smartphone terbaru dari realme ini. Selain GT2 Pro, realme juga menghadirkan berapa smartphone yang diluncurkan pada hari yang sama yakni realme Narzo 50, realme Narzo 50 Prime dan juga realme Buds air 3 yang merupakan TWS untuk kenyamanan Anda mendengarkan musik dan melakukan panggilan telepon tanpa gangguan suara bising.

Tinggalkan Komentar