Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Ribuan Orang Rela Antre hingga 13 Jam untuk Beri Penghormatan Terakhir kepada Ratu

Senin, 19 Sep 2022 - 04:21 WIB
Penghormatan Ratu
(AP Photo)

Pemerintah Inggris meminta warga yang hendak mengikuti antrean penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II untuk mengurungkan niat karena pintu masuk antrean ditutup pada Minggu malam (18/9/2022).

Jenazah Ratu Elizabeth II disemayamkan di Westminster Hall, Kompleks Parlemen Inggris, London, sebelum dimakamkan secara kenegaraan pada Senin (19/9/2022).

Mengutip BBC News, lama antrean pada Minggu siang tercatat lebih dari 13 jam. Meski demikian, ribuan orang tetap mengantre. Mereka yang sudah masuk antrean akan tetap diizinkan melanjutkannya hingga pintu Westminster Hall ditutup bagi khalayak pada Senin pukul 06.30 waktu London.

Penghormatan Ratu

Beberapa warga mengantre sampai dua kali. Lucy adalah salah satu di antaranya. Ketika pertama kali memberikan penghormatan, Lucy datang bersama kedua orang tuanya. Pada Minggu, hari terakhir mengantre, dia datang lagi bersama suami. Selama antre dua kali itu pula, dia menunggu lebih dari 12 jam.

Baca juga
Pangeran William dan Harry Pimpin Prosesi Jaga Jenazah Ratu Bersama Para Sepupu

“Ini tampak aneh kita harus mengantre berjam-jam untuk momen kurang dari lima menit tapi waktu lima menit itu begitu istimewa dan tidak ada cukup waktu untuk meresapinya sehingga saya pikir saya harus melakukannya lagi,” kata Lucy.

Jauh hari pihak berwenang telah memperingatkan bahwa khalayak mungkin harus mengantre selama berjam-jam, bahkan mungkin semalaman. Mereka juga tak punya banyak kesempatan untuk duduk karena antrean terus bergerak.

Tinggalkan Komentar