Minggu, 02 Oktober 2022
06 Rabi'ul Awwal 1444

Ribuan Personel Gabungan Disiagakan Amankan Demo Lanjutan Kenaikan BBM

Jumat, 23 Sep 2022 - 13:45 WIB
Img 5909 - inilah.com
Mahasiswa dan polisi saat bentrok dalam demo menolak kenaikan harga BBM di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2022). (Foto: Inilah.com/Harris Muda).

Ribuan personel dari gabungan TNI dan Polri bersiaga untuk mengamankan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Jakarta, Jumat siang (23/9/2022).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan personel yang disiapkan ada dari gabungan TNI dan Polri sebanyak 3.800 untuk seluruh wilayah Jakarta Pusat. Dia memerinci beberapa titik aksi unjuk rasa di wilayah Jakarta Pusat.

“Massa yang melakukan unjuk rasa di kawasan Patung Kuda mengangkat isu terkait penolakan kenaikan harga BBM,” kata Komarudin kepada wartawan, Jumat (23/9/2022).

Demonstrasi menolak kenaikan harga BBM akan dilakukan oleh Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) yang diprediksi akan mencapai seribu hingga 2.000 orang di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Baca juga
Tolak Politik Uang, Partai Buruh Minta KPU Tegas Diskualifikasi Peserta Pemilu

Untuk itu, Komarudin juga meminta para peserta aksi unjuk rasa untuk menyampaikan aspirasi dengan tertib dan mematuhi aturan yang berlaku.

Selain itu, pihak kepolisian juga memberlakukan pengalihan arus lalu lintas guna mengatasi kepadatan lalu lintas.

Berdasarkan unggahan di akun media sosial Instagram @tmcpoldametro, arus lalu lintas dari Bundaran HI menuju ke Jalan Medan Merdeka Barat akan dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan atau Jalan Medan Merdeka Selatan.

“Sementara arus lalin dari arah Tugu Tani menuju Jalan Medan Merdeka Utara, dialihkan ke Jalan Perwira (bersifat situasional),” tulis unggahan tersebut.

Lebih lanjut, pengendara dari arah Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit atau Jalan Medan Merdeka Utara, dialihkan ke Jalan Ir. H Juanda atau Jalan Suryopranoto.

Baca juga
Temui Massa Buruh di Depan Balai Kota, Anies Duduk Bareng di Jalanan

“Kemudian pengendara dari arah Jalan Abdul Muis menuju ke arah Jalan Gajah Mada, dialihkan ke Kalan Tanah Abang Satu,” pungkas keterangan dalam unggahan tersebut.

Tinggalkan Komentar