Minggu, 05 Februari 2023
14 Rajab 1444

Ribuan Peserta Reuni 212 Padati Halaman Masjid Agung At-Tin

Jumat, 02 Des 2022 - 08:28 WIB
Reuni 212
Ribuan jemaah acara Reuni 212 memadati halaman Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur pada Jumat pagi (2/12/2022). (Foto: Inilah.com/ Diana Rizky)

Acara Reuni 212 dengan tema Munajat Akbar dan Indonesia Berselawat di Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur yang diadakan pada Jumat pagi (2/12/2022) dihadiri oleh ribuan peserta. Berdasarkan pantauan Inilah.com di lokasi, seluruh jemaah yang mengikuti acara ini sudah memadati halaman masjid.

Para jemaah duduk beralaskan tikar di halaman sekitar masjid, karena di dalam masjid sendiri sudah sangat penuh dengan jemaah yang sudah lebih dahulu tiba sejak dini hari tadi.

Jemaah yang hadir pada acara ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jabodetabek, Pandeglang, hingga Madura,

“Kami Jemaah Majelis Taklim BMQ tadi malam jam 9 berangkat dari Pandeglang, sampai jam 03.00 WIB dini hari tadi. Kami dua bus rombongan,” ujar salah satu jemaah asal Pandeglang kepada Inilah.com di lokasi acara.

Baca juga
Resmi Beroperasi, Pelabuhan Patimban Langsung Ekspor Ribuan Mobil

Adapun para jemaah yang hadir dari Kota Jakarta antara lain dari Pengurus Notaris Muslim Indonesia (NMI).

“Saya dari Jakarta, tadi janjian sama teman untuk hadir di acara ini. Iya (nunggu Habib Rizieq Shihab juga),” ungkap Wakil Ketua NMI Atiek Mappawawang.

Acara ini dijadwalkan dimulai pukul 03.00 WIB dengan salat Tahajud bersama dan muhasabah, serta akan berakhir pada pukul 09.00 WIB dengan doa penutup.

Tak hanya itu, diketahui Habib Rizieq Shihab juga datang dalam gelaran Acara Reuni 212 kali ini. Inilah.com juga memantau bahwa Habib Bahar Bin Smith hadir dalam acara ini.

Baca juga
PWNU DKI Sodorkan Tiga Nama Mumpuni Jadi Pj Gubernur Jakarta Pengganti Anies

Sebelumnya, Panitia Acara Reuni 212 menyebutkan bahwa dalam acara ini, sama sekali tidak mengundang tokoh atau figur politik manapun. Hanya mengundang Ketum FPI Habib Muhammad bin Husein Alatas dan Ketum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif.

Tinggalkan Komentar