Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Ricuh Penertiban Parkir Liar di Area Citayam Fashion Week, Wagub Riza: Mohon Dipahami

Kamis, 28 Jul 2022 - 14:27 WIB
Area Citayam Fashion Week
Dokumentasi Inilah.com/Harris Muda

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria akhirnya buka suara terkait kericuhan yang terjadi antara juru parkir liar dan petugas keamanan di area Citayam Fashion Week (CFW) pada Rabu (27/7/2022) kemarin sore.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Ariza, penertiban pakir liar di sepanjang area CFW sudah menjadi standar operasional dari unit petugas yang berjaga, baik Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) maupun Dinas Perhubungan (Dishub).

“Kemarin terjadi kericuhan tersebut antara juru parkir dan Satpol PP, kami minta karena tidak boleh parkir sembarangan. Mohon dipahami,” tegas Ariza saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2022) siang.

Ariza memahami, jika beberapa minggu terakhir terjadi lonjakan pengunjung khususnya di area Taman Dukuh Atas, Sudirman tak jauh dari Stasiun BNI City.

Baca juga
Wagub Riza Geram Dua Perusahaan Ikuti Jejak Baim Wong Klaim Citayam Fashion Week

“Jadi kami minta perhatian, memang di Citayam Fashion Week itu terjadi peningkatan jumlah pengunjung dan juga sehingga ada parkir-parkir liar di trotoar, di bahu jalan, dan juga di jalur sepeda,” terangnya.

Maka dari itu, sambung Ariza, masyakarat khususnya pengunjung area Citayam Fashion Week (CFW) diharapkan berprilaku tertib. Dengan memarkirkan kendaraan yang telah disediakan oleh petugas di lapangan.

“Jadi mohon dipahami dan dimengerti untuk parkir di tempat yang sudah disediakan. Jangan lagi parkir di trotoar yang dapat menganggu pejalan kaki,” tegasnya.

Sebelumnya dari video singkat yang beredar di media sosial, terlihat sejumlah juru parkir menolak kendaraan diangkut paksa petugas.

Baca juga
Pemprov DKI Kerahkan Tim untuk Cek Harga Tes PCR

Tim keamanan secara tegas mengangkut puluhan motor yang terparkir di area trotoar hingga jalur sepeda kawasan Jalan Sudirman-Thamrin pada Rabu sore.(TKA)

Tinggalkan Komentar