Ricuh Tolak Vaksin di Aceh, 3 Orang Diperiksa Polisi

Ricuh Tolak Vaksin di Aceh, 3 Orang Diperiksa Polisi - inilah.com
Kericuhan warga Aceh menolak vaksinasi Covid-19

Kericuhan warga Aceh di Kecamatan Susoh yang menolak pelayanan vaksinasi Covid-19 berbuntut dengan pemanggilan polisi terhadap siapa saja yang terlibat.

Saat ini polisi tengah memeriksa tiga orang saksi untuk dimintai keterangan mengenai kronologi amukan warga yang sampai merusak seluruh peralatan layanan vaksin. Bahkan seorang petugas kesehatan mengalami luka-luka.

“Kita kedepankan soft approach, upaya-upaya persuasif untuk menyelesaikannya,” kata Kombes Winardy, Kabid Humas Polda Aceh.

Menurutnya dari tiga orang saksi yang diperiksa bisa bertambah lagi menyesuaikan perkembangan pemeriksaan. Pihak kepolisian bekerja sama dengan aparat desa untuk menengahi permasalahan kericuhan tersebut.

Ketiga orang saksi itu pun diantar oleh kepala desa setempat ke kantor polisi. “Kita pastikan mereka kita lakukan upaya restorative justice,” ujarnya.

Baca juga  Tiga Solusi Panduan Hidrasi Saat Berolahraga

Puluhan warga yang tinggal di Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya mengamuk di lokasi pelayanan vaksinasi Covid-19. Alasannya para warga menolak untuk divaksin karena dinilai mengganggu aktivitas mereka saat bekerja Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Ujong Serangga.

Beberapa warga mengaku mendapat paksaan untuk divaksinasi, hingga akhirnya warga lainnya terusik dengan pelayanan vaksinasi tersebut dan langsung merusak semua peralatan kesehatan yang ada di lokasi.

Berikut video warga Aceh yang mengamuk menolak vaksinasi Covid-19 di TPI Ujong Serangga pada Selasa (28/9/2021).

Tinggalkan Komentar