Rabu, 08 Februari 2023
17 Rajab 1444

Ridwan Kamil Bantu Nenek Lumpuh yang Hidup Sendirian di Bandung

Senin, 24 Okt 2022 - 16:52 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Donasi
Foto: ist

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melalui Tim Kesehatan Unit Tugas Jabar Quick Response (JQR) memberikan santunan berupa uang tunai dan paket sembako kepada Nani Rohaini (70 tahun), seorang nenek yang hidup sebatang kara di Kabupaten Bandung.

Perwakilan Tim Kesehatan JQR Wina Herwiane, Minggu (24/10/2022), di Bandung, mengatakan saat tim JQR tiba di rumah Nani kondisinya hanya bisa terbaring akibat kaki bagian kanannya lumpuh sebab terjatuh.

“Jadi Emak Nani ini kakinya lumpuh dan tidak bisa digerakkan sudah setahun yang lalu, sempat datang ke dokter dan harus dioperasi,” kata Wina.

Selama ini, Emak Nani yang hidup sebatang kara sejak ditinggalkan suaminya dan juga tak memiliki keturunan ini hanya bisa terbaring di rumah yang nampak kumuh.

Baca juga
Ridwan Kamil: Saya Fokus Menangkan Partai Golkar Dulu di Pemilu 2024

Emak Nani yang tinggal di Kampung Lamajang RT3 RW17, Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, selama ini dibantu oleh pasangan suami istri penjual bubur bernama Wati dan Ujang.

Dari hasil jualan bubur, Wati dan Ujang menyisihkan sebagian uangnya untuk membeli makanan untuk Emak Nani.

Setelah itu, kata Wina karena faktor biaya dan tak memiliki BPJS Kesehatan, Emak Nani tak bisa berobat untuk penyembuhan kakinya tersebut.

Wina mengatakan Tim Kesehatan JQR telah berkoordinasi dengan pihak desa setempat untuk di proses pembuatan BPJS Kesehatan untuk Emak Nani.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak desa, Alhamdulillah BPJS untuk emak Nani sudah dibuatkan, selain itu Tim JQR juga melakukan pendampingan kesehatan ke Rumah Sakit Al-Ihsan, Bandung,” kata dia.

Baca juga
Ridwan Kamil Ungkap Sosok Geraldine Beldi, Guru SD Penemu Jenazah Eril

Sementara itu, Wati mengaku terketuk hatinya usai melihat kondisi Emak Nani yang mengkhawatirkan.

Dirinya merasa Emak Nani seperti ibunya sendiri.

“Saya sangat sedih melihat kondisi Emak Nani, ngerasa seperti ibu saya sendiri,” katanya.

Tinggalkan Komentar