Ridwan Kamil Buka Turnamen Tenis Meja UAH Super Series 2021

Ridwan Kamil Buka Turnamen Tenis Meja UAH Super Series 2021   - inilah.com
Ridwan Kamil Buka Turnamen Tenis Meja UAH Super Series 2021

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil membuka acara turnamen tenis meja Ustad Adi HIdayat (UAH) Super Series 2021 yang digelar di Graha Sanusi Hardjadinata, Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung.

Dalam turnamen yang diinisiasi oleh Mumtaz Foundation ini dihadiri oleh 80 atlet tenis profesional dari berbagai daerah di Indonesia yang digelar dari 22 – 24 Oktober 2021.

“Dengan mengucapkan bismillahirohmannirohim, turnamen UAH super series 2021 saya buka,” kata Ridwan Kamil saat membuka acara di Graha Sanusi Hardjadinata, Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, Jumat (22/10/2021).

Acara turnamen UAH Tenis Meja Super Series 2021 dihadiri oleh beberapa tokoh seperti Ustad Adi Hidayat sebagai inisiator penyelenggara, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Mumtaz Rais sebagai fouder Mumtaz Foundation yang juga inisiator turnamen UAH Tenis Meja Super Series 2021, dan perwakilan dari KONI, Kemenpora.

Baca juga  Hati-Hati Konsumsi Gula Tersembunyi pada Makanan dan Minuman Kemasan

Kang Emil panggilan akrab Ridwan Kamil sangat mengapresiasi pihak-pihak seperti Ustad Adi Hidayat yang berinisiatif menggelar turnamen tenis meja. Sebab Kang Emil menilai dengan turnamen-turnamen akan melahirkan atlet-atlet yang berprestasi dan bisa meraih sukses dikancah nasional maupun internasional.

Dia mengungkapkan keberadaan pengurus cabang maupun daerah cabang olahraga tidak akan ada gunanya jika tidak diimbangi dengan penyelenggaraan turnamen rutin untuk atlet berkompetisi.

“Kalau banyak individu-individu terhormat seperti Ust.Adi Hidayat sebagai inisiator mengadakan Kejuaraan, tentulah akan ada ruang-ruang untuk menunjukan siapa yang terbaik, sehingga nanti kami rawat lalu kita jadikan juara di tingkat regional, nasional bahkan di tingkat dunia,” ungkapnya.

Baca juga  Salim Segaf dan Ridwan Kamil Borong Gabah dari Petani Muda

Sementara itu, Ustad Adi Hidayat mengatakan turnamen ini diselenggarakan untuk bisa mengasah skil-skil para atlet daerah untuk bisa mempersiapkan diri diajang nasional bahkan internasional. Bahkan Ustad Adi Hidayat sudah menyiapkan hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada juara yang akan hadir dalam turnamen Tenis Meja UAH Super Series 2021.

“Untuk juara umum yang muslim akan kita siapkan untuk didaftarkan berangkat haji. Sedangkan yang nonmuslim juga akan mendapat hak sama. Akan kami berikan uang senilai berangkat haji,” katanya.

Tinggalkan Komentar