Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

Ridwan Kamil Capres 2024: Bismillah Kalau Ada Kesempatan

Zulhas Award - inilah.com
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri Zulhas Award yang digelar Amanat Institute, Sabtu (29/1/2022) - Youtube Zulkifli Hasan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali menanggapi wacana pencapresan dirinya pada Pemilu 2024. Kang Emil, sapaan akrabnya, mengaku memang mempunyai niat menjadi RI 1.

“Kalau ada kesempatan, kan Bismillah jawaban saya, selalu sama,” kata Kang Emil disela kegiatan Zulhas Award, yang digelar Amanat Institute di Perpustakaan Nasional, Sabtu (29/1/2022).

Namun mantan Wali kota Bandung itu juga tak menampik bisa saja dirinya kembali menjadi Gubernur Jawa Barat untuk periode kedua. Menurutnya pilihan menjadi Gubernur lebih realistis.

“Kalau nggak (maju capres), ya nggak ada masalah kan. Dua kali jadi Gubernur Jabar juga lebih realistis. Kira-kira begitu,” ujarnya.

Baca juga
Takut Diceraikan, Istri Bunuh Selingkuhan Suami

Sebelumnya, Ridwan Kamil menyatakan siap maju ke Pilpres 2024. Kang Emil mengaku juga siap menjadi kader partai politik. Saat ini masih memilih partai yang akan menjadi rumah perjuangan politiknya dalam mengabdi untuk masyarakat.

Tinggalkan Komentar