Selasa, 09 Agustus 2022
11 Muharram 1444

Ridwan Kamil: Energi Para Alumni ITB Sangat Luar Biasa

Sabtu, 27 Nov 2021 - 16:19 WIB
Penulis : Willi Nafie

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) karena sangat bersemangat menggelar kegiatan positif yang dikemas dalam sport tourism atau wisata yang dikombinasikan dengan olahraga.

Demikian disampaikan pria yang biasa disapa Kang Emil itu saat menghadairi acara pelepasan peserta lomba ITB Ultra Cycling Challenge (IUCC) 2021, di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (27/11/2021).

“Saya perhatikan para alumni ini energinya sangat berlebihan. Kalau maraton biasa dibikin luar biasa ultra maraton, cycling biasa dibikin ultra cycling challenge,” kata Kang Emil Sabtu, (27/11/2021).

Dia berharap ke depan kegiatan seperti IUCC terus digencar bahkan mencakup skala nasional, pasalnya dengan kearifan lokal tidak hanya menarik wisatawan karena destinasinya saja namun turut membangkitkan perekonomian.

Baca juga
Kasus 'Bahasa Sunda' Arteria Tak Penuhi Unsur Ujaran Kebencian

“Luar biasa mudah-mudahan jadi percontohan dan Saya dukung acara-acara serupa di masa depan,” ucap Kang Emil.

Sementara itu Ketua Panitia IUCC 2021 Adhika Aryaguna berterima kasih kepada Gubernur Jawa Barat karena mendukung kegiatan yang digelar oleh pihaknya. Mereka bakal terus memperkenalkan ITB serta kota-kota di Jawa Barat dalam setiap kegiatan.

“Kita alhamdullilah didukung pak gubernur. Tahun depan semoga ada yang lebih banyak dan lebih besar pesertanya,” tutup dia.

Diketahui IUCC 2021 merupakan lomba offline berformat exhibition karena kapasitas terbatas akibat pandemi. Race ini epic karena melewati ruas jalan tol Cisumdawu yang dalam waktu dekat akan difungsikan.

Rutenya ITB to ITB, dari ITB Ganesha, ke ITB Jatinangor, dan berakhir di ITB Cirebon. Memiliki 2 kategori jarak, yaitu Kategori GaDuh yang berjarak 220 km (EG 2.600m) melalui Jatigede, dan Kategori Ceria yang berjarak 150 km (EG 1.300m) melalui Bukit Paralayang.

Baca juga
Ridwan Kamil Sayangkan Pengeroyokan Ade Armando Terjadi di Bulan Ramadan

Lomba gowes ini disponsori oleh Inilah.com, Bank BTN, Bank DKI, Unilever, Masagi Koffee dan masih ada lainnya. Kegiatannya dimulai dari pukul 05.00 WIB dan bakal finish pada pukul 17.15 WIB untuk 150 Km dan pukul 20.00 WIB untuk kategori 220 Km.

Tinggalkan Komentar