Ridwan Kamil Lepas 170 Pesepeda ITB Ultra Cycling Challenge 2021

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas ratusan pesepeda ITB Ultra Cycling Challenge (IUCC) 2021 - inilah.com
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas ratusan pesepeda ITB Ultra Cycling Challenge (IUCC) 2021

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi melepas para peserta lomba ITB Ultra Cycling Challenge (IUCC) 2021, di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (27/11) pagi.

IUCC 2021 merupakan lomba offline berformat exhibition karena kapasitas terbatas di era pandemi. Diinisiasi oleh para alumni ITB pecinta sepeda.

“Saya perhatikan para alumni ini energinya sangat berlebihan. Kalau maraton biasa dibikin luar biasa ultra maraton, cycling biasa dibikin ultra cycling challenge. Mudah-mudahan nanti seperti ini nanti ada kegiatan lintas benua,” kata Emil, panggilan Gubernur sebelum melepas para peserta.

Ketua Panitia IUCC 2021 Andhika Aryaguna menyampaikan ada 170 peserta yang ambil bagian dalam gelaran yang dibagi menjadi dua kategori jarak.

Baca juga  Gelaran Komunitas FIFA Mobile untuk Indonesia Resmi Bergulir

Yakni kategori GaDuh yang berjarak 220 km (EG 2.600m) melalui Jatigede dan Kategori Ceria berjarak 150 km (EG 1.300m) melalui Bukit Paralayang.

“Kegiatan ini sekaligus untuk memperkenalkan ITB bukan hanya di Bandung karena itu kita bersepeda dari ITB Bandung ke ITB Cirebon namun melalui ITB Jatinangor juga. Kita juga memperkenalkan kota-kota di Jawa Barat semoga sport tourism di Jawa Barat semakin maju,” ucap Andhika kepada Inilah.com.

CEO Inilah.com Fahd Pahdepie saat melepas peserta ITB Ultra Cycling Challenge, Sabtu (27/11) pagi - inilah.com
CEO Inilah.com Fahd Pahdepie bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) saat melepas peserta ITB Ultra Cycling Challenge, Sabtu (27/11) pagi.

Sementara itu Chief Executive Officer (CEO) Inilah.com Fahd Pahdepie mengucapkan selamat atas terselenggaranya IUCC 2021. Dia berharap kegiatan ini menjadi simbol semangat dan solidaritas dalam menghadapi situasi pascapandemi COVID-19.

Baca juga  Ridwan Kamil: Energi Para Alumni ITB Sangat Luar Biasa

“Selamat atas terselenggaranya ITB Ultra Cycling Challenge 2021. Sebuah kebanggaan tersendiri inilah.com bisa menjadi sponsor dan bagian dari acara ini,” ucap Fahd Pahdepie.

IUCC 2021 disponsori oleh Inilah.com, Bank BTN, Bank DKI, Unilever, Masagi Koffee dan masih ada lainnya. Lomba ini dimulai dari pukul 05.00 WIB dan bakal finish pada pukul 17.15 WIB untuk 150 Km dan pukul 20.00 WIB untuk kategori 220 Km.

Lomba offline berformat exhibition ini juga melewati ruas jalan tol Cisumdawu yang dalam waktu dekat akan difungsikan.

Finisher bakal memperoleh medali yang keren dan unik. Disediakan loading kembali ke Bandung bagi peserta yang memerlukan.

Tinggalkan Komentar