Ridwan Kamil Masih Usahakan Beri Bonus untuk Atlet PON

Ridwan Kamil Masih Usahakan Beri Bonus untuk Atlet PON - inilah.com

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tak akan ikut campur soal pemberian bonus kepada atlet-atlet Jabar yang berprestasi di PON XX Papua. Sebab semua kewenangan untuk memberikan bonus sepenuhnya urusan daerah masing-masing.

Namun Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, mengimbau kepada para kepada daerah di wilayahnya untuk tetap memberikan apresiasi atas prestasi mereka di ajang olahraga.

“Atlet kan mewakili kota/kabupaten di ajang tertentu, kemudian naik kelas di level Jabar, naik kelas mewakili Indonesia. Makanya waktu Olimpiade kan memang bukan level provinsi tapi seperti Widya Cantika, Sinisuka Ginting kita kasih, walau di level pusat dikasih. Saya tidak bisa menilai karena keterbatasan atau apa, jangan sampai atletnya pundung (kecewa),” kata Emil, sapaannya, di Hotel Horison, Kota Bandung, Selasa (19/10/2021).

Baca juga  Walau Ganjar Hadir di Papua dan Pakai Kaos Alumni UGM, Jateng Nol Prestasi

Dia mengatakan, selama pandemi COVID-19, Pemprov Jabar telah kehilangan pendapatan sebesar Rp5 triliun. Dari segi anggaran Pemprov Jabar juga telah melakukan beberapa penghematan anggaran, sehingga diperkirakan ada pos-pos anggaran yang bisa dialihkan untuk olahraga.

“Walau kami hilang Rp5 triliun kami cari penghematan-penghematan, dari pos yang lain yang sebenarnya bukan untuk olahraga kita geser untuk memberikan apresiasi dan berapa pun jadi tanda rasa perhatian kepada atlet,” tutur Emil.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Oded M Danial tak mau menjanjikan pemberian bonus kepada atlet-atlet asal Bandung yang berprestasi di ajang PON XX Papua. Sebab anggaran saat ini tidak tersedia untuk bonus atlet.

Baca juga  Kapolri Ingatkan Potensi Lonjakan COVID-19 Saat Libur Nataru

Jika ingin mengeluarkan anggaran untuk bonus atlet, maka pihaknya harus mengajukan di APDB 2021, namun hal itu dirasa masih sulit karena proses pembahasan APBD 2021 sudah masuk tahap akhir.

Wallahualam. Kita lihat, sekarang lagi pembahasan anggaran di akhir, ini agak berat,” ucap Oded.

Oded berharap, atlet Kota Bandung yang berprestasi mendapatkan bonus dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil. “Mudah-mudahan ada dari provinsi,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan belum ada pembahasan terkait bonus bagi atlet PON. “Sampai hari ini belum ada (pembahasan untuk bonus atlet),” kata Ema.

Tinggalkan Komentar